INGATLAH KEBAIKAN TUHAN

Bahan renungan:

Ibrani 12:3 Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.

Ingatan kita terhadap kebaikan TUHAN yang pernah kita alami sangat penting ketika sedang menghadapi masalah. Sebentar saja Petrus melupakan identitas YESUS dan hari-hari yang pernah dia lalui bersama YESUS, Petrus menyangkal tiga kali.

Kita seringkali melupakan betapa baiknya TUHAN di tengah situasi yang buruk. Itu alasannya kita lagi-lagi mengalami ketakutan dan kuatir. Beberapa orang mulai mengeluh dan bersungut-sungut seolah TUHAN tidak pernah menolong mereka.

Luangkan waktu Anda untuk selalu mengingat apa yang baik yang TUHAN pernah perbuat bagi hidup Anda. Saya sangat yakin jumlahnya ratusan, bahkan ribuan.

Hal yang sama saya lakukan setiap kali saya mengalami masalah. Saya biasanya kembali mengingat peristiwa di mana saya menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Mengingat kembali apa yang telah DIA korbankan dan berikan untuk saya. Ingatan tersebut selalu membuat saya bersemangat kembali. Teman, pastikan Anda memiliki waktu luang untuk mengingat kebaikan dan kemurahan TUHAN secara teratur. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s