RENCANA TUHAN YANG INDAH

Bahan renungan:

Mazmur 92:5-6 Betapa besarnya pekerjaan-pekerjaan-Mu, ya TUHAN, dan sangat dalamnya rancangan-rancanganMu. Orang bodoh tidak akan mengetahui, dan orang bebal tidak akan mengerti hal itu.

Setiap orang di dunia ini memiliki rencana di dalam hidupnya. Sebagian besar dari kita merencanakan seusai kuliah akan mulai bekerja, menabung, menikah, membeli mobil, membeli rumah, dan keliling dunia setelah pensiun di usia ke-55. Bagi Anda yang sudah memilik anak tentu saja Anda memiliki rencana jangka panjang untuk anak Anda. Anda sudah mulai menabung atau menyediakan asuransi untuk sekolah dan kuliah anak Anda, dan bahkan beberapa orang tua merencanakan untuk membelikan anaknya rumah atau mobil ketika lulus kuliah atau menikah. Sungguh sebuah rencana yang sangat strategis dan baik sekali.

Namun tahukah Anda bahwa rencana TUHAN atas hidup Anda dan saya jauh lebih baik dari rencana kita untuk diri kita atau untuk anak kita? Sayangnya, banyak orang Kristen tidak menyadari akan hal itu. Mereka berpikir rencana mereka jauh lebih baik dari rencana TUHAN atas hidup mereka. Itu yang membuat ketika TUHAN mengatakan kepada mereka untuk melakukan sesuatu, mereka mulai mempertimbangkan, dan jika hal tersebut tidak masuk logika mereka, maka mereka akan mulai mempertanyakan rencana TUHAN.

Teman, Anda perlu tahu bahwa TUHAN yang Anda sembah bukanlah TUHAN yang suka melakukan sesuatu dengan spontan dan terburu-buru. TUHAN kita sangatlah terencana. Ada alasan kenapa TUHAN menciptakan dunia dan segala isinya dengan susunan seperti di dalam Kejadian 1. Ada alasan kenapa TUHAN menyelamatkan Anda dan saya melalui YESUS. Ya, TUHAN kita memiliki rencana yang luar biasa bagi Anda dan saya. Dan rencanaNYA selalu indah dan menyenangkan. Jika Anda menyadari hal ini sepenuhnya, maka Anda tidak akan kuatir dan takut akan masa depan Anda. DIA menjaminnya indah dan penuh dengan pengharapan.

Ijinkan saya mengingatkan bahwa kita adalah anak-anak BAPA di Sorga. Jika orang tua kita di dunia memiliki rencana yang begitu detil dan indah bagi kita, apalagi BAPA kita di Sorga. Hiduplah dalam rencanaNYA yang indah. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s