MENJADI TANGAN YANG PERTAMA

Bahan renungan:

Ayub 33:14 Karena Allah berfirman dengan satu dua cara, tetapi orang tidak memperhatikannya.

Alasan iblis tidak mencobai Adam, karena Adam tahu kebenaran supaya tidak memakan buah pengetahuan baik dan buruk. TUHAN hanya mengatakan perintah ini kepada Adam (Kejadian 2:16-17). Setelah perintah tersebut diberikan, barulah Hawa diciptakan. Sangat besar kemungkinan bahwa Hawa mendengar perintah tersebut dari Adam.

Sebagai orang percaya, kita sering berada di posisi Hawa, sebagai tangan kedua mendengar Firman Tuhan. “Kamu tahu bahwa kamu memiliki kuasa untuk menyembuhkan yang sakit?” “Mmh, kata Pak Pendeta itu sih saya punya kuasa.” “Kamu tahu bahwa Tuhan datang untuk memberkati kamu?” “Saya sepertinya pernah mendengar hal ini dari seorang pengerja gereja.”

Dalam urusan Firman Tuhan, kita sering berkata, “Katanya begini, katanya begitu.” Teman, jika Anda tidak yakin dengan kebenaran Firman Tuhan, bagaimana mungkin Anda dapat menang melawan tipu muslihat iblis? Ya, menipu adalah pekerjaan iblis dan satu-satunya senjata melawan iblis adalah kebenaran Firman Tuhan.

Setiap kali Anda mendengar sebuah kebenaran, peganglah kebenaran itu sebagai “SUARA TUHAN” untuk Anda. Tidak masalah jika Anda belum percaya sepenuhnya dengan kebenaran yang Anda dengar. Jika itu terjadi, jangan berdiam diri, segera renungkan hal tersebut di waktu-waktu teduh Anda. Saya percaya Roh Kudus akan memberikan Anda hikmat dan pengertian untuk menyingkapkan kebenaran Firman TUHAN. Dan jadikan setiap kebenaran yang Anda percaya sebagai “TUHAN berfirman kepada saya,” bukan lagi kata si ini atau kata si itu. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s