MANUSIA MELIHAT YANG DI DEPAN MATA

Bahan renungan:

1 Samuel 16:7 Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.”

“Tapi, TUHAN melihat hati saya,” begitulah kata beberapa orang ketika membela dirinya. Teman, saya setuju dengan pernyataan tersebut. Benar Tuhan melihat hati, tapi Anda perlu perhatikan bahwa ayat ini juga mengatakan, “Manusia melihat apa yang di depan mata …”

Anda tahu apa artinya?

Artinya manusia melihat perbuatan, tingkah laku, keputusan, bahkan cara Anda berpakaian. Selama Anda hidup di dunia, berada di antara sesama manusia, hidup Anda bukan hanya masalah Anda dan Tuhan saja, tetapi juga antara Anda dan sesama manusia lain.

Sewaktu kuliah, jika saya naik angkutan umum ke kampus, saya pernah menghitung selama tujuh jam saya bertemu dengan kurang lebih 1000-1200 orang. Itu jumlah yang sangat banyak. Dan Anda tahu, bahwa mereka semua melihat hidup Anda.

Teman, perbuatan, tingkah laku, dan perkataan kita yang seringkali membuat orang lain mencemooh dan merendahkan YESUS. Dunia tidak bisa melihat YESUS. Mereka melihat Yesus melalui kehidupan Anda dan saya. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s