CERMIN UNTUK MELIHAT ROH ORANG PERCAYA

Bahan renungan:

Yohanes 6:63 Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.

Tahukah bahwa Anda sama sekali tidak pernah bisa melihat pipi, kening, rambut, atau telinga Anda? Anda butuh cermin untuk melihat wajah dan rambut Anda. Artinya, Anda perlu percaya kepada apa yang ditampilkan oleh cermin tersebut mengenai keadaan wajah dan rambut Anda. Anda mengerti maksud saya?

Agak sedikit repot jika Anda tidak percaya kepada refleksi wajah yang ditampilkan oleh cermin Anda.

Untuk melihat tubuh jasmani kita, kita butuh cermin kaca. Lalu, bagaimana dengan roh kita? Firman Tuhan katakan manusia terdiri dari tubuh, jiwa, dan roh. Atau mungkin lebih tepatnya, kita adalah makhluk roh yang memiliki jiwa dan tinggal di dalam tubuh. Bagaimana cara kita melihat roh kita?

Perkataan YESUS di atas membantu kita mengerti bahwa perkataan-perkataanNYA adalah roh dan hidup.

Teman, Anda perlu cermin rohani untuk melihat apa kemampuan dan kehebatan roh Anda. Cermin tersebut adalah Firman Tuhan. Melalui Firman Tuhan kita mengerti bahwa kita memiliki kuasa untuk mengusir roh jahat dan menginjak kalajengking. Melalui Firman Tuhan kita tahu bahwa kita lebih dari pemenang. Melalui Firman Tuhan kita tahu bahwa kita adalah garam dan terang dunia.

Masalahnya, apakah kita mau mempercayai cermin rohani tersebut? Atau, kita lebih percaya kepada situasi atau kondisi di sekitar kita? Teman, ROH yang di dalam Anda lebih besar dari semua roh di dunia ini. Anda perlu mengerti kemampuan dan kehebatannya dengan cara membaca, merenungkan, dan mempercayai apa yang ditulis Firman Tuhan mengenai diri Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s