KRISTUS-KRISTUS KECIL

Bahan renungan:

Kisah Para Rasul 1:8 “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Teman, dunia sudah tidak lagi bisa melihat YESUS secara fisik, karena dua ribu tahun yang lalu YESUS sudah naik ke Sorga. Sebagai gantinya, DIA meninggalkan Roh Kudus untuk dalam hati setiap orang percaya.

Artinya, hanya satu jalan untuk membuat dunia dapat kembali melihat YESUS, yaitu melalui kehidupan Anda dan saya, orang-orang yang percaya. Kata Kristen diambil dari bahasa Yunani “Christianos”, yang artinya Kristus-Kristus kecil. Ya, seharusnya kita bangga menjadi orang Kristen, karena kita mendapatkan kehormatan untuk mewakili YESUS di dunia ini.

Kehidupan (perbuatan, perkataan, keputusan) yang kita pertontonkan kepada dunia dapat membuat orang rindu untuk mengenal YESUS, atau sebaliknya, membuat mereka menjauhi YESUS. Teman, cara hidup kita sebagai orang percaya sangat penting dalam “menghidupkan YESUS” kembali di dunia ini.

Mari kita perlihatkan yang baik kepada dunia siapa YESUS. Supaya mereka yang terhilang menyadari bahwa tidak ada TUHAN seperti YESUS yang begitu baik dan tidak pernah merancangkan yang jahat bagi anak-anakNYA. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s