MENCARI TUHAN DENGAN SEGENAP HATI

Bahan renungan:

Matius 7:7-8 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

Anda pernah mendengar kalimat “Tuhan hanya sejauh doa”? Saya ingin katakan TUHAN bahkan lebih dekat dari doa, karena DIA tinggal di dalam hati kita. Tuhan bukanlah Pribadi yang sulit ditemui atau dicari seperti yang kebanyakan orang katakan. Beberapa “pencari TUHAN” mengatakan, “Oh, DIA baru mau menemui saya kalau saya sudah melakukan ini dan itu. Saya baru layak bertemu denganNYA setelah saya berdoa dan berpuasa sekian hari.”

Tabir bait suci yang terbelah adalah tanda bahwa sudah tidak ada lagi jarak antara Bapa dan manusia. Teman, jika Anda mencariNYA dengan segenap hati, Anda pasti menemukanNYA. TUHAN yang kita sembah bukan hanya mau ditemui orang-orang tertentu, melainkan oleh semua orang yang mencariNYA. Kita telah banyak mendengar kesaksian saudara saudari kita dari ‘seberang’ yang bertemu secara pribadi dengan YESUS di jam-jam sembayang mereka. Haleluya!

Mencari TUHAN dengan segenap hati bukan sebatas, “Pokoknya kalau TUHAN berbicara kepada saya sebelum film kesukaan saya dimulai, saya mau mendengarkanNYA,” atau “Kalau dalam 10-15 menit ini DIA memberikan tanda ajaib, saya akan semakin percaya kepadaNYA.” Teman, itu bukanlah segenap hati.

Segenap hati berarti Anda mempunyai waktu-waktu khusus untuk bertemu denganNYA di dalam perenungan Firman Tuhan atau pujian dan penyembahan. Segenap hati berarti Anda ingin mengenal PribadiNYA lebih dalam dibandingkan hal yang lain. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s