HATI YANG TEGUH DAN TIDAK TAKUT

Bahan renungan:

Mazmur 112:7-8 Ia tidak takut kepada kabar celaka, hatinya tetap, penuh kepercayaan kepada TUHAN. Hatinya teguh, ia tidak takut, sehingga ia memandang rendah para lawannya.

Kitab Amsal 4:23 mengatakan, “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.”

Beberapa tahun lalu, saya pernah mewawancarai seorang dokter spesialis kanker. Dokter ini bercerita, dia pernah memiliki dua pasien yang memiliki penyakit kanker yang sama, di stadium yang sama, dan tinggal di dalam ruangan yang sama. Setiap kali sang dokter mengunjungi kedua pasien tersebut, menceritakan perkembangan penyakit mereka, dia selalu mendapatkan dua respons yang berbeda. Pasien pertama selalu menanggapinya dengan pesimis, seolah itu adalah hari terakhirnya. Sedangkan pasien kedua menanggapinya optimis, baginya sedikit kemajuan adalah selangkah lebih dekat dengan kesembuhan.

Selang enam bulan, pasien pertama meninggal dunia dan pasien kedua keluar dari rumah sakit, berangsur-angsur pulih dari kankernya, dan sembuh!

Ketika sang dokter bercerita, saya teringat perkataan YESUS dari Lukas 6:45, “Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.”

Teman, ada sesuatu yang luar biasa mengenai hati Anda. Ketika Anda menaruhkan pengharapan kepada Kristus ke dalam hati Anda, yang mengalir adalah kehidupan, kekuatan, dan keberanian. Anda tidak takut terhadap lawan-lawan Anda, karena Anda tahu bahwa pengharapan Anda di dalam TUHAN tidak akan mengecewakan. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s