TERIAKAN MEREKA YANG TERHILANG

Bahan renungan:

Kisah Para Rasul 7:34 Aku telah memperhatikan dengan sungguh kesengsaraan umat-Ku di tanah Mesir dan Aku telah mendengar keluh kesah mereka, dan Aku telah turun untuk melepaskan mereka; karena itu marilah, engkau akan Kuutus ke tanah Mesir.

Kisah di atas adalah tentang Musa yang membebaskan Bangsa Israel dalam waktu sepuluh hari dengan sepuluh mukjizat yang luar biasa. Sampai hari ini Bangsa Israel masih mengagungkan Musa.

Ada satu hal yang menarik bagi saya sebelum Musa melakukan tanda-tanda ajaib di Mesir, yaitu ketika TUHAN mengatakan, “Aku telah mendengar keluh kesah mereka,” dan ” … engkau akan Kuutus ke tanah Mesir.”

Jika saja telinga kita senantiasa mendengar apa yang TUHAN dengar, saya percaya kita akan mendengar jeritan hati orang-orang yang saat ini berada di sekeliling kita. Sayangnya, sebagian orang lebih suka membiarkan telinga mereka peka terhadap hal-hal dari dunia ini.

Saya sangat percaya Anda tidak kebetulan berada di tempat Anda berada saat ini. Entah itu di sekolah, kampus, kantor, atau bahkan sekalipun Anda hanya interview pekerjaan selama beberapa jam atau magang selama satu-tiga bulan di sebuah perusahaan. Saya percaya TUHAN telah mendengar keluh kesah orang-orang di sana, ada hari-hari di mana mereka mengatakan, “Tuhan, apa yang harus saya lakukan untuk keluar dari masalah ini?” “Tuhan, jika Engkau memang nyata, tunjukkan diriMU, berilah saya jawaban,” dan DIA mengirimkan Anda untuk menceritakan kabar baik.

Teman, tidak kebetulan Anda bertemu dengan keluarga, sahabat, kakak, adik, atau rekan bisnis Anda. Di luar YESUS, kita tahu ada begitu banyak orang membutuhkan jawaban, dan TUHAN mengirimkan Anda untuk menjadi jawaban bagi mereka. Sungguh sebuah kehormatan jika hidup kita bisa menjadi berkat bagi mereka yang terhilang di luar sana. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s