ANDA BUKAN YATIM PIATU

Bahan renungan:

Yohanes 14:18a Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu.

Beberapa di antara Anda pasti pernah ditinggalkan oleh orang yang Anda sayangi. Anda yang hidup tanpa ayah dan ibu akan sangat mengerti rasanya hidup menjadi seorang yatim piatu. Dan, tahukah Anda bahwa TUHAN tidak akan pernah membiarkan Anda menjadi yatim piatu? DIA berjanji untuk tidak pernah meninggalkan Anda apa pun yang terjadi. DIA adalah TUHAN yang setia.

Kata yatim piatu diambil dari bahasa Yunani “Orphanos”. Arti kata ini bukan sekadar yatim piatu, melainkan perasaan menderita akibat ditinggalkan orang yang kita sayangi dan perasaan ditolak atau dibiarkan hidup sendiri oleh orang yang kita sayangi.

Saya memiliki teman yang ditinggalkan oleh kedua orangtuanya sejak kecil. Kedua orangtua meninggal akibat sebuah kecelakaan. Setiap kali dia mendengar orang lain bermain atau menghabiskan waktu bersama orangtuanya, dia menangis. Dia kembali merasakan kesedihan ditinggalkan oleh kedua orangtuanya. Padahal kejadian tersebut sudah puluhan tahun yang lalu. Teman, Anda tidak akan pernah merasakan hal tersebut dari TUHAN. Karena DIA telah berjanji untuk selalu ada bersama-sama dengan Anda. Mungkin Anda sedih karena ditinggalkan atau dibuang oleh orang-orang yang Anda sayangi, tetapi Tuhan tidak akan pernah melakukan hal itu terhadap Anda (Ibrani 13:5).

DIA tidak pernah jauh dari Anda. DIA adalah TUHAN yang selalu dekat. Saat Anda percaya kepada YESUS, Anda tidak akan pernah ditinggalkan sendirian. DIA selalu ada untuk Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s