JAWABAN UNTUK TUHAN

Bahan renungan:

Kejadian 46:2-3 Berfirmanlah Allah kepada Israel dalam penglihatan waktu malam: “Yakub, Yakub!” Sahutnya: “Ya, Tuhan.” Lalu firman-Nya: “Akulah Allah, Allah ayahmu, janganlah takut pergi ke Mesir, sebab Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar di sana.

Ada tiga jawaban yang biasanya kita berikan, yaitu “YA”, “TIDAK”, atau “DIAM”. Kita diam biasanya karena tidak peduli atau bisa jadi karena tidak mengerti harus menjawab “YA” atau “TIDAK”.

Teman, seringkali kita menjawab “TIDAK” kepada TUHAN, dan “YA” kepada dunia ini. Saya percaya hari ini kita dapat menikmati kasih YESUS karena ada orang-orang yang mengatakan “YA” kepada TUHAN. Mereka mengatakan “YA” ketika TUHAN membentuk karakter mereka, mereka katakan “YA” ketika TUHAN meminta mereka meninggalkan dosa mereka, dan mereka katakan “YA” ketika TUHAN meminta mereka meninggalkan pergaulan mereka yang buruk.

Saat seseorang berkata “YA” kepada TUHAN, itu artinya dia berkata “TIDAK” kepada dunia ini. Sebaliknya, ketika Anda katakan “YA” pada dunia, artinya Anda katakan “TIDAK” kepada setiap janji TUHAN. Teman, Anda tidak bisa hidup mengatakan “YA” pada dunia, sementara ingin menikmati yang baik yang TUHAN sediakan.

Ketika Daud berkata, “Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku …” Anda perlu melihat ayat pertamanya. Daud mengatakan “YA” kepada TUHAN dan menjadikan DIA gembalanya.

Sesungguhnya kita semua dapat hidup hari ini karena ada YESUS yang tidak henti-hentinya mengatakan “YA” kepada karya penebusan. Ketika YESUS di tengah tekanan yang sangat besar, dihina, dicaci, dan dipaku, DIA tetap katakan “YA” demi Anda dan saya.

Penting bagi kita untuk menyadari ke mana kita berikan jawaban “YA” dan “TIDAK” kita. Pastikan hanya kepada TUHAN Anda mengatakan “YA”. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s