MENG-IYA-KAN DUNIA, MENOLAK TUHAN

Bahan renungan:

Matius 4:20 Lalu merekapun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia.

Saya percaya setiap manusia memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti YESUS atau meninggalkan YESUS. Satu hal yang pasti, ketika Anda memilih mengikuti YESUS, artinya otomatis Anda meninggalkan dunia ini. Anda tidak bisa melakukan keduanya dalam satu waktu yang bersamaan. Anda tidak dapat mengikuti YESUS, sekaligus mengikuti dunia, karena YESUS dan dunia berada di dua jalur yang berbeda.

Teman, Anda perlu mengerti bahwa ketika Anda mengatakan “YA” kepada dunia, artinya Anda sedang menolak setiap janji yang pernah YESUS katakan untuk Anda. Saya berikan contoh yang mudah. Misalnya Perusahaan A menawarkan Anda gaji sebesar sepuluh juta rupiah dan Perusahaan B menawarkan Anda gaji lima juta rupiah. Kira-kira jika Anda ingin bekerja dengan penghasilan sepuluh juta rupiah, ke mana Anda harus melamar kerja? Sudah jelas ke Perusahaan A.

Begitu juga dengan janji TUHAN. Tuhanlah yang menjanjikan Anda berhasil, sukses, damai, sukacita, sehat, dan diberkati. Jika Anda ingin menikmati semua janji yang DIA anugerahkan, Anda tidak bisa hidup menurut dunia ini. Dunia tidak pernah menjanjikan hal-hal di atas. Hanya di dalam TUHAN Anda dapat menikmati semua yang baik yang DIA anugerahkan kepada Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s