JANGAN BERI KESEMPATAN KEPADA IBLIS

Bahan renungan:

Efesus 4:27 … dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis.

Mungkin Anda akan terkejut jika saya mengatakan bahwa segala yang buruk terjadi di dalam hidup Anda karena Anda yang mengijinkannya terjadi. Ada dua alasan utama kenapa manusia mengalami yang buruk. Pertama, dia sengaja memutuskan keluar dari Firman Tuhan, yang artinya dengan sengaja membuka pintu bagi iblis masuk ke dalam hidupnya. Kedua, karena dia tidak mengetahui kebenaran, tidak mencari tahu kebenaran, atau masa bodo terhadap kebenaran (dengan kata lain membiarkan dirinya tidak mengetahui kebenaran), sehingga iblis terus menerus menipu hidupnya.

Dua hal inilah yang dimaksud “janganlah beri kesempatan kepada iblis” dalam ayat renungan kita di atas. Pada dasarnya kitalah yang mengijinkan iblis merusak hidup kita. Teman, ROH di dalam kita JAUH lebih besar dari iblis, yang artinya tidak mungkin iblis dapat menghancurkan kita, kecuali kita mengijinkannya. Sama seperti seorang ayah dan anaknya yang berusia 2 tahun. Tidak mungkin seorang ayah kalah bertarung dengan anaknya yang berusia 2 tahun, kecuali sang ayah membiarkan dirinya dikalahkan. Ini merupakan kabar gembira bagi kita semua. Karena artinya kita bisa menutup atau tidak memberikan iblis kesempatan untuk merusak atau mengganggu hidup kita.

TUHAN menciptakan derajat manusia lebih tinggi dari segala malaikat. Hari ini mari kita berhenti bekerjasama dengan iblis. Jangan berikan iblis kesempatan terus menerus untuk menghancurkan hidup Anda. Anda bisa memutuskan saat ini juga untuk lepas dari cengkramannya. ROH yang di dalam Anda jauh lebih berkuasa dari segala roh di dunia ini. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s