ANDA DAPAT MEMILIH UNTUK TIDAK KUATIR

Bahan renungan:

Lukas 10:41-42 Tetapi Tuhan menjawabnya: “Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara,tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria TELAH MEMILIH bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.”

Saya suka sekali cara YESUS menyampaikan pesan. Hanya melalui kejadian yang sederhana, YESUS dapat memberikan pelajaran yang sangat luar biasa. Melalui peristiwa di atas YESUS mencoba mengatakan bahwa kekuatiran itu hanyalah membawa banyak kesusahan kepada diri sendiri.

Kekuatiran membuat hidup seseorang tidak tenang, ketakutan, ragu mengambil keputusan, melakukan segala sesuatu terburu-buru, dan lain sebagainya. Dan luar biasanya semua itu adalah pilihan kita. Yang artinya kita dapat memilih untuk hidup tidak kuatir. Ya, YESUS mencoba mengatakan kepada Marta bahwa dia bisa memilih untuk hidup tidak kuatir. Yang Marta perlukan hanyalah membuat keputusan yang tepat.

Anda tahu apa yang Maria putuskan pada saat itu?

Lukas 10:39b mengatakan bahwa Maria MEMILIH duduk dekat kaki Tuhan dan terus mendengarkan perkataanNYA. Perhatikan, Maria tidak mendengarkan dari jauh, namun dia memilih untuk duduk mendekat pada YESUS. Maria mengerti sekali bahwa perkataan YESUS jauh lebih penting dari apa pun.

Anda lihat pesan yang ingin YESUS sampaikan? YESUS ingin berkata bahwa hanya ada satu cara supaya hidup Anda tidak kuatir dan tidak disusahkan dengan banyak perkara, yaitu duduk diam di kaki TUHAN dan mendengarkan suaraNYA (FirmanNYA). Satu-satunya alasan manusia begitu mudah kuatir, karena mereka lebih mendengarkan dunia ini daripada Firman Tuhan.

Hari ini Anda dapat memilih untuk melakukan apa yang Maria lakukan. Mari kita mendekat kepada YESUS dan mendengarkan suaraNYA. Bukankah DIA yang telah terlebih dahulu mendekat kepada kita dengan cara turun dari Sorga dan menjadi manusia? Teman, DIA menantikan Anda dan saya memilih untuk selalu hidup dekat denganNYA. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.