JANGAN MENYERAHKAN DIRI KEPADA DOSA

Bahan renungan:

Roma 6:13 Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran.

Baik Tuhan, maupun iblis tidak dapat bekerja di dalam hidup kita tanpa kita yang mengijinkannya. Setiap manusia memiliki kehendak bebas yang tidak dapat diganggu gugat oleh siapa pun di atas muka Bumi ini. Itu sebabnya ayat di atas mengatakan, “Janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa …” Ya, jatuh ke dalam dosa sepenuhnya adalah keputusan kita.

Tuhan tidak pernah merencanakan atau mengijinkan Anda jatuh ke dosa, justru YESUS datang untuk menyelamatkan Anda dari dosa. YESUS datang mengalahkan maut dan menghancurkan kutuk dosa. Yohanes 8:32 katakan, “… dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.”

Saya berikan ilustrasi. Saya suka menggambarkan iblis seperti hewan. Jika saja seekor kucing masuk ke dalam rumah saya, itu pasti saya yang mengijinkannya. Jika kucing tersebut sampai tidur di atas tempat tidur saya, sudah pasti karena saya yang mengijinkannya. Teman, iblis (Kejadian 4:7) dan YESUS (Wahyu 3:20) mengetuk di depan pintu hati Anda, pastikan Anda tidak salah mengijinkan siapa yang masuk melalui pintu tersebut. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s