MENARI DI ATAS BADAI

Bahan renungan:

Yesaya 40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama RAJAWALI yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Banyak orang mengatakan hidup itu seperti roda, yang kadang di atas, kadang di bawah. Teman, Firman Tuhan tidak pernah mengatakan hidup kita seperti roda. Alkitab katakan hidup kita seperti burung rajawali yang terbang tinggi dan semakin tinggi. Saya ingin sedikit menceritakan mengenai burung rajawali. Saya berharap ini dapat meneguhkan, menguatkan, dan membangkitkan IMAN kita semua.

Beberapa waktu sebelum tsunami Aceh dan badai katrina di Amerika terjadi, binatang-binatang seperti burung, ayam, bebek, kucing, anjing, sapi, kambing, dan lain sebagainya berhamburan naik ke atas gunung atau ke permukaan tinggi. Binatang-binatang ‘lemah’ ini dapat merasakan datangnya badai atau tsunami dan reaksi mereka adalah kabur atau menghindar.

Berbeda dengan rajawali. Suatu kali saya menonton di Youtube, ketika badai datang di tengah gurun, rajawali terbang mendekat dan masuk ke dalam badai itu. Dalam tayangan itu sesekali si rajawali berhenti mengepakkan sayapnya, merapatkan sayap ke tubuhnya, dan menikmati putaran badai. Seolah dia sedang menari di tengah badai. Ini satu-satunya hewan, setahu saya, yang tidak takut atau kabur ketika badai datang. Selain itu, rajawali adalah satu-satunya burung yang sanggup menatap matahari secara langsung, karena ada selaput khusus di matanya yang melindunginya.

Teman, Firman Tuhan katakan Anda seperti burung rajawali. Saat Anda menyadari bahwa YESUS bersama Anda, seharusnya tidak ada yang perlu Anda takutkan. Karena badai sekalipun tunduk di dalam nama YESUS (Matius 8:27). Anda bukan anak ayam, Anda adalah burung rajawali. Bersama YESUS, Anda sanggup ‘menari’ di tengah badai. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s