KABAR TENTANG YESUS

Bahan renungan:

Markus 5:27-28 Dia sudah mendengar berita-berita tentang Yesus, maka di tengah-tengah orang banyak itu ia mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jubah-Nya. Sebab katanya: “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.”

Setelah 12 tahun menderita sakit pendarahan dan seluruh hartanya terkuras untuk pengobatan, si wanita ini hidup di dalam penderitaan, kekecewaan, dan keputusasaan, sampai akhirnya si wanita ini mendengar berita tentang YESUS.

Menurut Anda, kira-kira kabar apa yang dia dengar tentang YESUS? Banyak di antara kita mendengar kabar tentang YESUS sebagai TUHAN yang menghukum, TUHAN yang mengijinkan sakit penyakit, mengijinkan kemiskinan, mengijinkan kecelakaan, dan hal-hal buruk lainnya. Dan harus saya katakan, ironisnya, kabar-kabar seperti ini disuarakan oleh gereja TUHAN dari atas mimbar. Oh, sungguh keterlaluan. Namun tidak demikian kabar yang didengar oleh si wanita pendarahan ini.

Wanita ini mendengar kabar yang manis dan indah tentang YESUS, bahwa YESUS adalah Pribadi yang sanggup menyelesaikan masalah dan pergumulannya. Itulah hal yang membuat si wanita ini berani mendekati YESUS di tengah kerumuman orang.

Teman, Anda perlu mengerti situasi yang dihadapi wanita ini. Dia mengidap penyakit yang dianggap najis oleh orang-orang Israel pada zaman itu. Dia bukan hanya dipandang sebelah mata, tapi dianggap hidupnya dikutuk oleh TUHAN. Namun wanita ini tidak peduli, dia memiliki keyakinan bahwa YESUS bukanlah Pribadi yang jahat, bahkan sebaliknya, Yesus adalah Pribadi yang sanggup menyelamatkan hidupnya.

Setapak demi setapak dia menyeret tubuhnya mendekati YESUS dan di tengah himpitan orang-orang, di tengah makian dan hinaan orang-orang, dia terus berjalan perlahan. Sampai akhirnya wanita ini berhasil memegang jumbai jubah YESUS dan sesuatu yang mengejutkan terjadi. Yesus menghentikan langkahNYA dan menyapa si wanita ini dengan lembut. Teman, hari itu, wanita ini menerima kesembuhannya secara total. Imannya kepada YESUS telah menyelamatkannya.

Apa yang Anda dengar tentang YESUS? Saya mau katakan bahwa YESUS adalah Pribadi yang lembut dan penuh kasih. DIA ada untuk mengangkat hidup Anda dari keterpurukan, membawa Anda dari gelap kepada terang yang ajaib, dan untuk memulihkan hal-hal yang rusak dari hidup Anda. Teman, mendekatlah kepadaNYA. DIA mengasihi Anda dan rindu untuk memulihkan hidup Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s