YESUS SELALU MENCOBA MENARIK PERHATIAN ANDA

Bahan renungan:

Markus 5:24-26 Lalu pergilah Yesus dengan orang itu. Orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia dan berdesak-desakan di dekat-Nya. Adalah di situ seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan. Ia telah berulang-ulang diobati oleh berbagai tabib, sehingga telah dihabiskannya semua yang ada padanya, namun sama sekali tidak ada faedahnya malah sebaliknya keadaannya makin memburuk.

Tiga hari ini saya membahas tentang kisah si wanita yang mengalami pendarahan selama dua belas tahun. Bagi saya, ini adalah kisah yang menggambarkan betapa besar kasih TUHAN kepada manusia.

Teman, saya percaya YESUS tidak kebetulan melintasi tempat tinggal si wanita pendarahan ini. YESUS ingin berjumpa dengan si wanita ini dan memulihkannya. Jika TUHAN memutuskan bersembunyi, tidak ada manusia atau teknologi apa pun di muka Bumi ini yang dapat menemukanNYA. Ya, ketika Anda berkata, “Akhirnya saya bisa bertemu dengan TUHAN,” sederhananya itu berarti Tuhan yang telah menemukan Anda.

Ketika seorang pria sedang jatuh cinta, dia akan melakukan segala cara untuk menarik perhatian sang wanita. Saya mengibaratkannya, si pria akan seolah terlihat “maha hadir” di sekeliling si wanita. Entah mulai dari status social media yang “nyentrik”, gonta ganti profile picture yang tidak biasa, sampai titip salam sana sini.

Tuhan sedang menarik perhatian si wanita pendarahan ini dan berhasil. Wanita ini kemudian mendekat kepada YESUS.

Tidakkah Anda sadari bahwa TUHAN sedang mencoba menarik perhatian Anda? Entah melalui lirik lagu, nasihat teman, kotbah di gereja atau persekutuan, atau melalui hal sehari-hari lain yang Anda jumpai. Melalui berbagai cara TUHAN ingin membawa Anda mendekat kepadaNYA. Ya, iblis tidak suka akan hal itu. Karena iblis tahu bahwa ketika Anda berada di dekatNYA, hidup Anda akan dipulihkan, diberkati, disembuhkan, dan berkemenangan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s