“IMANMU TELAH MENYELAMATKAN ENGKAU”

Bahan renungan:

Markus 5:30-31 Pada ketika itu juga Yesus mengetahui, bahwa ada tenaga yang keluar dari diri-Nya, lalu Ia berpaling di tengah orang banyak dan bertanya: “Siapa yang menjamah jubah-Ku?” Murid-murid-Nya menjawab: “Engkau melihat bagaimana orang-orang ini berdesak-desakan dekat-Mu, dan Engkau bertanya: Siapa yang menjamah Aku?”

Teman, tahukah Anda bahwa TUHAN kita telah melepaskan kesembuhan dan kesehatan bagi Anda 2000 tahun yang lalu ketika YESUS memberikan dirinya di atas kayu salib? Bilur-bilur darahNYA telah menyembuhkan Anda. Ya, DIA ingin Anda sembuh dan sehat. Bukan TUHAN yang mengijinkan penyakit atau hal-hal buruk di dalam hidup Anda. Justru Firman Tuhan katakan YESUS datang untuk memberikan hidup (Yohanes 10:10).

Si wanita pendarahan ini mengerti mengenai janji kesembuhan tersebut. Tahukah Anda bahwa jika para rabi sedang berjalan, jubah yang mereka pakai akan berkibar menyerupai sayap. Saya percaya ketika melihat YESUS berjalan melintasinya, si wanita pendarahan ini teringat akan ayat dari Maleakhi 4:2a, “Tetapi kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya.” Dan si wanita ini mulai berkata dalam hatinya, “Asal kujamah saja jubahNYA, aku akan sembuh.”

Kita tahu di akhir cerita si wanita ini sembuh. Dan sangat menarik apa yang YESUS ucapkan, “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau.” Lihat, YESUS tidak katakan, “ImanKU yang telah menyelamatkanmu,” melainkan, “Imanmu …”

Teman, iman artinya percaya kepada janji yang TUHAN berikan melalui FirmanNYA. Iman Anda yang mengambil kesembuhan dan kesehatan yang TUHAN sudah berikan 2000 tahun lalu. Ketika Anda percaya kepada Firman Tuhan melebihi hal lainnya, iman Anda akan mengambil setiap berkat dan janji yang telah TUHAN sediakan bagi Anda. (penulis: @mistermuryadi)

3 thoughts on ““IMANMU TELAH MENYELAMATKAN ENGKAU”

  1. terima kasih ya sudah berbagi cerita rohani. oh ya saya mau tanya nih,, gimana cara nya tetap memiliki iman kepada yesus ditengah kondisi yang serba sulit. terkadang kita hanya bisa mengucapkan di bibir bahwa kita beriman kepada yesus, mengingat yesus bilang bahwa hanya melalui yesus sajalah semua bisa sampai kepada bapak nya. mohon dibantu ya..teirma kasih

    • Terima kasih sudah menjadi pembaca setia hagahtoday.com

      Mengenai pertanyaan Anda, mungkin kita perlu mendefinisikan terlebih dahulu arti kata “beriman”.

      Ber-iman itu sederhana, artinya lebih mempercayai apa yang Firman Tuhan katakan, daripada apa yang situasi atau orang lain katakan.

      Bagaimana caranya memiliki iman kepada YESUS? Roma 10:17 menjelaskannya, “Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.”

      Pastikan Anda lebih banyak mendengar tentang YESUS, ketimbang film, berita, atau hal-hal lainnya. Saya berikan contoh. Misalnya jika Anda lebih suka menonton film horor daripada membaca dan merenungkan Firman Tuhan, maka tidak heran Anda menjadi takut tempat gelap, takut setan, takut lewat kuburan, dan lain sebagainya. Padahal Firman Tuhan katakan ROH di dalam Anda lebih besar dari semua roh yang ada di dunia.

      Apa yang Anda lihat dan dengar sangat menentukan apa yang Anda percayai (IMAN Anda).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s