YESUS LEBIH BESAR DARI KUTUK DOSA

Bahan renungan:

Ibrani 10:11-12 Selanjutnya setiap imam melakukan tiap-tiap hari pelayanannya dan berulang-ulang mempersembahkan korban yang sama, yang sama sekali tidak dapat menghapuskan dosa. Tetapi Ia, setelah mempersembahkan hanya satu korban saja karena dosa, Ia duduk untuk selama-lamanya di sebelah kanan Allah.

Perhatikan. Di zaman Perjanjian Lama, seorang imam besar hanya bisa masuk ke ruang maha kudus setahun satu kali untuk membawa korban persembahan penghapus dosa Bangsa Israel. Jika persembahan tersebut diterima, maka dosa Bangsa Israel selama satu tahun dihapuskan. “Lalu bagaimana dengan tahun depan?” Imam besar perlu membawa korban lagi untuk menghapus dosa tahun berikutnya.

Itu sebabnya dikatakan persembahan korban imam besar tidak bisa menghapuskan dosa. Karena dosa yang perlu ditebus lebih besar dari persembahan penebus dosanya.

Namun saat YESUS, Sang Anak Domba Allah, mempersembahkan diriNYA di atas kayu salib, DIA menebus dosa dan kutuk kita sekali untuk selamanya. Dikatakan dalam ayat di atas, Tuhan YESUS duduk di sebelah kanan Allah. DIA duduk karena pekerjaanNYA menebus kita dan memperdamaikan kita dengan Bapa Sorgawi telah selesai, telah sempurna.

Kali ini persembahan penebus dosanya lebih besar dari dosa yang ditebus. Itu sebabnya YESUS hanya perlu sekali saja mempersembahkan diriNYA di atas kayu salib. Ya, YESUS lebih besar dari segala dosa yang ada di dunia ini. Saya percaya setetes darah YESUS dapat menghapus seluruh dosa dunia, namun tahukah Anda bahwa DIA bukan hanya memberikan setetes darahnya, melainkan menumpahkan seluruh darahNYA (Markus 14:24)? Tidak ada dosa yang Anda lakukan yang tidak dapat ditebus oleh darah YESUS. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s