TIDAK ADA PENGHUKUMAN BAGI ORANG YANG PERCAYA YESUS

Bahan renungan:

Roma 8:1 Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.

Tahan sebentar. Saya bisa mengerti kegusaran hati Anda ketika membaca judul di atas. Tapi, bukankah ini sebuah kabar baik, bahwa di dalam Kristus tidak ada penghukuman?

Kata “penghukuman” di atas diambil dari bahasa Yunani “katakrino”, yang artinya penghakiman dan penghukuman akibat pelanggaran dan kesalahan. Dengan kata lain ayat di atas bisa dijabarkan menjadi, “Demikianlah sekarang tidak ada penghakiman dan penghukuman akibat pelanggaran dan kesalahan bagi mereka yang ada di dalam Kristus.” Haleluya.

Teman, saya percaya setiap pelanggaran, dosa, dan kesalahan kita ada hukumannya. Tetapi setiap penghakiman dan penghukuman akibat dosa dan pelanggaran yang kita lakukan telah ditimpakan kepada Tuhan YESUS 2000 tahun yang lalu. DIA telah menanggungnya bagi Anda dan saya.

Itu sebabnya di akhir zaman nanti, bukan Anda, orang-orang yang percaya YESUS, yang akan dihukum dan dihakimi, melainkan mereka yang meninggalkan atau menolak untuk percaya kepada YESUS. Ayat 2 Tesalonika 2:12 dengan jelas mengatakan, ” … supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.” Yang dimaksud dengan kebenaran di sini adalah YESUS. Hanya YESUS yang pernah mengatakan, “Akulah jalan, kebenaran, dan hidup.”

Jika Anda percaya YESUS, Anda tidak akan dihukum atau pun dihakimi di akhir zaman. Bukan saya yang menjaminnya, melainkan Firman Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s