“JIKA SAYA MATI BUNUH DIRI, APAKAH SAYA AKAN MASUK SORGA?”

Bahan renungan:

Yohanes 7:38 Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.”

Teman, satu hal yang perlu Anda mengerti mengenai masuk Sorga, bahwa manusia hanya bisa sampai ke Sorga kekal melalui percaya kepada YESUS (Roma 10:9-10). Anda perlu percaya bahwa YESUS adalah satu-satunya Juruselamat dan TUHAN, yang mati dan bangkit pada hari ketiga untuk menebus setiap dosa dan pelanggaran Anda.

Ada banyak cara untuk disembuhkan, ada banyak cara untuk hidup dalam kekayaan, tetapi untuk masuk ke Sorga tidak ada jalan lain selain melalui YESUS. Perbuatan baik Anda tidak akan menyelamatkan Anda, persembahan dan persepuluhan Anda juga tidak akan menyelamatkan Anda. Ya, hanya YESUS tiket Anda ke Sorga.

Baiklah, mari kita membahas topik yang hangat di atas.

Beberapa orang pernah bertanya, “Jika saya mati bunuh diri, apakah saya masuk ke Sorga?” seolah pertanyaan tersebut diajukan untuk memberikan jaminan jika suatu hari mereka memutuskan melakukan hal tersebut.

Biasanya saya menjawab, “Jika pertanyaan kamu sesederhana itu, jawaban sederhananya, “Iya, masuk Sorga”.” Mendengar jawaban ini, mereka yang bertanya cenderung terheran-heran dan semakin gencar bertanya.

Teman, Anda perlu benar-benar mengerti bahwa satu-satunya cara masuk Sorga adalah melalui percaya kepada YESUS. Apa perbedaan bunuh diri dengan pisau dan bunuh diri dengan makanan berkolesterol? Yang satu mati dengan cara cepat, satu lagi perlahan, tapi pasti.

“Jadi, jika mati bunuh diri, tetap masuk Sorga?” Saya tidak katakan seperti itu. Yang saya katakan, “Yang menentukan Anda masuk Sorga atau tidak adalah apakah Anda percaya kepada YESUS atau tidak.”

Baiklah, saya perjelas. Mungkin ini yang sebenarnya ingin ditanyakan, “Jika seseorang mati bunuh diri, namun percaya kepada YESUS, apakah dia akan masuk Sorga?” Apakah Anda merasa ada yang janggal dengan pertanyaan ini?

Sekarang giliran saya bertanya, “Menurut Anda, apakah mungkin seseorang yang percaya YESUS akan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri?” Tidak tahu dengan Anda, tapi bagi saya ini sangat terdengar tidak masuk akal. Bagaimana mungkin seseorang yang percaya YESUS melakukan bunuh diri? Sama halnya, bagaimana mungkin seseorang yang percaya YESUS mencuri atau membunuh? Firman Tuhan mengatakan sebaliknya, ” … dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.”

Saya tidak pernah melihat satu pun contoh di Perjanjian Baru di mana ada seseorang yang mendeklarasikan diri percaya kepada YESUS, namun mencuri, membunuh, atau bunuh diri.

Teman, memutuskan mati bunuh diri bukanlah perkara yang terjadi dalam semalam. Itu terjadi karena seseorang terus menerus memutuskan untuk hidup tidak percaya kepada janji Tuhan. Ini yang perlu Anda renungkan, “Menurut Anda, apakah mungkin seseorang yang percaya YESUS, memutuskan mati bunuh diri?” Bagi saya, itu adalah hal yang mustahil. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

One thought on ““JIKA SAYA MATI BUNUH DIRI, APAKAH SAYA AKAN MASUK SORGA?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s