“TUHAN, DI MANAKAH ENGKAU?”

Bahan renungan:

Mazmur 94:14 Sebab TUHAN tidak akan membuang umat-Nya, dan milik-Nya sendiri tidak akan ditinggalkan-Nya.

Pernahkah Anda mendengar anak TUHAN yang berdoa, “Oh TUHAN, di manakah Engkau? Tuhan jangan tinggalkan saya,” “Hadirat Tuhan sudah pergi meninggalkan hidup saya,” atau doa sejenis lainnya? Teman, ini adalah doa yang dipanjatkan oleh orang-orang yang tidak percaya kepada Firman Tuhan. Firman Tuhan sudah jelas mengatakan bahwa DIA tidak akan membuang atau meninggalkan umatNYA (Ibrani 13:5). DIA adalah TUHAN yang setia dalam hidup Anda dan saya.

Seringkali kita berdoa seperti Daud berdoa di kitab Mazmur, “Di manakah Engkau TUHAN, mengapa Engkau meninggalkan aku.” Satu hal yang perlu Anda tahu, Daud hidup di Perjanjian Lama, sedangkan Anda dan saya hidup di dalam Perjanjian Baru di mana YESUS telah datang ke dunia, menyatakan diriNYA sebagai manusia, dan DIA berjanji tidak akan pernah sekalipun meninggalkan kita.

“Tapi saya tidak merasakan TUHAN.” Ini adalah ungkapan yang seringkali kita dengar. Teman, Anda perlu tahu bahwa IMAN itu bukan perasaan. Iman adalah percaya kepada apa yang dikatakan oleh Firman TUHAN, terlepas dari apa pun perasaan kita. Jangan biarkan IMAN Anda dituntun oleh perasaan, karena perasaan Anda bisa berubah-ubah sesuai situasi dan kondisi. Justru sebaliknya, biarkan IMAN Anda yang menuntun perasaan Anda. Percayalah kepada apa yang dikatakan Firman Tuhan, lebih dari apa yang perasaan Anda katakan. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s