TENANG, ADA YESUS DI DALAM PERAHU

Bahan renungan:

Markus 4:36-39 Mereka meninggalkan orang banyak itu lalu bertolak dan membawa Yesus beserta dengan mereka dalam perahu di mana Yesus telah duduk dan perahu-perahu lain juga menyertai Dia. Lalu mengamuklah taufan yang sangat dahsyat dan ombak menyembur masuk ke dalam perahu, sehingga perahu itu mulai penuh dengan air. Pada waktu itu Yesus sedang tidur di buritan di sebuah tilam. Maka murid-murid-Nya membangunkan Dia dan berkata kepada-Nya: “Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?” Iapun bangun, menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: “Diam! Tenanglah!” Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali.

Ketika Anda mengalami kelahiran kembali (Roma 10:9-10), Yesus tinggal di dalam ‘perahu’ kehidupan Anda. Ke mana pun perahu tersebut berlayar di tengah lautan, perahu itu menjadi perahu paling aman.

Teman, seringkali kita mengalami apa yang dialami oleh murid-murid YESUS di atas. Kita tahu YESUS bersama-sama dengan kita senantiasa, tapi begitu masalah datang, kita ketakutan dan kuatir seperti sedang hidup tanpa YESUS. Kalau masalah datang, ingatkan diri Anda bahwa Anda memiliki TUHAN yang besar.

Sekalipun topan badai menerpa, Anda tidak perlu takut, ada YESUS tinggal di dalam ‘perahu’ Anda. Dan satu hal yang Anda perlu ketahui, DIA tidak akan pernah meninggalkan ‘perahu’ Anda (Ibrani 13:5), apa pun yang terjadi. Percayakanlah ‘perahu’ Anda di bawah kendaliNYA, maka tidak akan ada topan atau pun badai yang sanggup menenggelamkan Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s