MENANTI JANJI TUHAN DENGAN SABAR

Bahan renungan:

Ibrani 6:15 Abraham menanti dengan sabar dan dengan demikian ia memperoleh apa yang dijanjikan kepadanya.

Sekitar 25 tahun Abraham menantikan janji TUHAN dengan sabar. Abraham menantikan Ishak dengan penuh keyakinan bahwa TUHAN akan memberikan baginya seorang keturunan dan menjadikannya bapa bagi banyak bangsa. Teman, perlu iman untuk menanti seperti yang Abraham lakukan. Tidak heran bukan kalau Abraham dikatakan sebagai bapa orang beriman.

Seringkali kita tidak mau bersabar menantikan janji TUHAN. Baru beberapa saat menunggu, sudah mulai bersungut-sungut, mulai mengeluh, dan mulai tidak percaya kepada apa yang dijanjikan oleh Firman TUHAN. Bahkan tidak sedikit orang yang pada akhirnya memutuskan untuk mendapatkan sesuatu dengan caranya sendiri yang sudah jelas-jelas tidak sesuai Firman Tuhan.

Teman, bersabarlah untuk sesuatu yang kita nantikan di dalam TUHAN. Jangan membuat jalan pintas sendiri, karena hasilnya sudah pasti tidak akan indah. Jika hari ini kita sedang menantikan teman hidup, pekerjaan, atau lainnya, bersabarlah. Nantikan dengan penuh pengharapan kepada TUHAN. Orang yang mengandalkanNYA tidak akan dikecewakan.

Satu hal yang Anda juga perlu tahu. Banyak orang kecewa menantikan sesuatu, karena hal tersebut tidak pernah kunjung terjadi. Bukan karena TUHAN tidak memberikannya, tapi karena apa yang diharapkannya bertentangan dengan Firman Tuhan. Jadi hal yang pertama harus Anda pastikan ketika berharap kepada TUHAN adalah pastikan apa yang Anda harapkan itu sesuai dengan Firman Tuhan. Misalnya: Jika Anda mengharapkan pasangan Anda meninggal karena Anda begitu membencinya, tentu saja hal tersebut tidak akan terjadi. Kalau pun terjadi, sudah jelas itu bukan dari TUHAN. Atau misalnya Anda mengharapkan bisa cepat kaya raya dengan cara berjudi atau main lotere. Tentu saja hal tersebut tidak akan terjadi, karena TUHAN tidak pernah janjikan hal itu dalam FirmanNYA. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s