TUHAN SANGGUP MENOLONG ANDA

Bahan renungan:

Ibrani 2:18 Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai.

Tidak ada satu pun penderitaan yang tidak dilalui YESUS semasa DIA hidup di dunia ini. Yesus melewati penderitaan psikologis dan penderitaan fisik ketika para murid dan Bapa di Sorga meninggalkanNYA di Golgota, ketika makhluk yang DIA ciptakan dengan tanganNYA sendiri menghina, meludahi, dan memukulNYA, bahkan menyalibkanNYA. Oh teman, percayalah DIA lewati semuanya itu demi Anda dan saya.

Mungkin hari ini kita mengalami berbagai masalah atau pergumulan dengan “bungkus” yang berbeda dengan yang YESUS alami. Misalnya mengenai pekerjaan, studi, pernikahan, atau hal lainnya. Namun satu hal yang Anda harus ketahui, YESUS sudah lewati semua itu dan memenangkan semua pertandingan yang hari ini Anda dan saya hadapi.

Anda pernah bertanya-tanya kenapa YESUS harus melewati semua penderitaan di atas? Bukan hanya untuk menggenapi Firman Tuhan, tapi juga supaya Anda dan saya bisa datang kepadaNYA dan meminta pertolonganNYA. Seringkali kita berpikir masalah yang kita hadapi adalah masalah paling berat di dunia ini dan tidak seorang pun yang dapat menolong.

Teman, 2000 tahun yang lalu, ada seorang Pribadi yang pernah mengalami yang jauh lebih buruk dari yang Anda alami hari ini. Seberat apa pun beban hidup yang Anda pikul, entah masalah hutang yang tidak ada jalan keluarnya, masalah penyakit yang belum ada obatnya, atau masalah pernikahan yang sudah di ujung batas, datanglah kepada YESUS, DIA sanggup memberikan Anda kelegaan yang sejati dan jalan keluar. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s