SEMBAH PENCIPTANYA, BUKAN CIPTAANNYA

Bahan renungan:

Roma 1:22-23, 25 Mereka berbuat seolah-olah mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi bodoh. Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar. Sebab mereka menggantikan kebenaran Allah dengan dusta dan memuja dan menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya, amin.

Tidak jauh berbeda dengan zaman dulu, di mana manusia menyembah kepada patung, pohon, dan gunung sebagai pengganti TUHAN, hari ini manusia masih menyembah sesuatu selain TUHAN. Sebut saja horoskop, uang, teknologi, games, komik, dan lain sebagainya. Bahkan beberapa secara sukarela menyerahkan nasib hidupnya kepada horoskop atau dukun atau orang pintar. Ironisnya sebagian dari orang-orang tersebut adalah orang yang mengaku percaya kepada YESUS.

Teman, Firman Tuhan hari ini mengatakan bahwa jangan kita gantikan kemuliaan TUHAN dengan menyembah makhluk atau ciptaan TUHAN lainnya. Untuk apa kita percayakan nasib hidup kita kepada bintang-bintang kalau kita bisa bertanya langsung kepada SANG PEMBUAT BINTANG? Untuk apa kita percayakan masa depan hidup kita kepada dukun atau orang pintar, kalau semua yang terbaik untuk masa depan kita sudah tertulis di dalam Firman TUHAN?

Di saat Anda meletakkan rasa percaya Anda pada hal-hal seperti itu, artinya Anda memberikan kuasa kepada hal-hal itu untuk melakukan sesuatu terhadap diri Anda. Banyak orang berkata, “Ya, kalau saya hanya ambil yang baiknya saja, yang buruk jangan dipercaya.” Teman, percaya 99% itu artinya tidak percaya.

Anda tidak bisa memihak kepada iblis dan di saat yang bersamaan percaya juga kepada TUHAN. Firman Tuhan katakan manusia hanya bisa memiliki satu ‘tuan’ saja (Lukas 16:13a, Roma 6:16). Buatlah pilihan yang bijak hari ini. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

One thought on “SEMBAH PENCIPTANYA, BUKAN CIPTAANNYA

  1. Amen,, percaya kepada Tuhan 100%,, karena Dia lah yg memiliki segalanya… mantap banget ko renungan ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s