YESUS SAJA DIBERIKAN, APALAGI HAL LAINNYA?

Bahan renungan:

Roma 8:32 Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkanNYA bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?

Saya heran dengan orang-orang Kristen yang sering memohon kepada TUHAN seolah-olah TUHAN menahan kebaikan dan kemurahanNYA. Saya tidak katakan memohon itu salah. Yang salah adalah sikap hati kita pada saat memohon, seolah-olah TUHAN tidak mau memberikannya kepada kita.

Teman, begini logikanya. Jika yang paling berharga saja, yaitu YESUS, DIA berikan bagi kita, apalagi kesembuhan, kesehatan, berkat, masa depan, pekerjaan, pemulihan, dan lain sebagainya? Tentu DIA pasti berikan kepada kita.

Misalnya saya memiliki seorang anak, lalu saya serahkan anak kesayangan saya untuk mati menebus hidup Anda yang buruk dan berantakan, supaya hidup Anda diselamatkan. Kira-kira kalau Anda datang kembali kepada saya untuk meminta sepatu, sofa, mobil, atau pun rumah, menurut Anda apakah saya akan berikan? Tentu saja akan saya berikan, bukan? Anak saya saja saya berikan untuk Anda, apalagi hanya sepatu, sofa, mobil, atau pun rumah.

Seharusnya kita tidak pernah mempertanyakan lagi hal ini kepada TUHAN: “Apakah TUHAN berkehendak menyembuhkan saya?” “Apakah TUHAN mau memberkati saya?” atau “Apakah TUHAN benar-benar mengasihi saya?”

Melalui pengorbanan YESUS di atas kayu salib 2000 tahun yang lalu, kita menyadari bahwa kita dicintai dan dikasihi oleh TUHAN. Kalau Anda menyadari betapa berharga YESUS bagi Bapa Sorgawi, Anda akan menyadari betapa berharganya Anda di mata Bapa, karena Bapa memberikan YESUS sebagai ganti Anda dan saya. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

2 thoughts on “YESUS SAJA DIBERIKAN, APALAGI HAL LAINNYA?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s