MENJADIKAN YESUS YANG TERUTAMA

Bahan renungan:

Yohanes 5:19 Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diriNYA sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.

Jika Anda memperhatikan kehidupan YESUS, Anda akan menemukan tidak ada satu pun tindakan, baik perkataan atau perbuatan, yang DIA lakukan yang tidak melibatkan Bapa di Sorga.

Teman, mari kita merenungkan ayat ini sebentar. Bagaimana dengan kehidupan Anda? Apakah Anda selalu melibatkan TUHAN di dalam setiap perkara atau keputusan yang Anda lakukan? Di tengah segala kesibukan, popularitas, kesuksesan Anda, atau mungkin di tengah masalah, pergumulan, ketakutan, atau kekuatiran Anda, apakah Anda masih menjadikan TUHAN sebagai sumber utama jalan keluar Anda?

Dunia berusaha menggeser fokus hidup kita dari YANG KEKAL (Tuhan) kepada yang YANG TIDAK KEKAL (uang, pekerjaan, investasi, pasangan, dan lain sebagainya). Rasul Paulus suatu kali pernah berkata dalam 2 Korintus 4:18, “Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.”

Jadikan TUHAN Yesus yang terutama di dalam keseharian kita. Saat kita mencari terlebih dahulu Kerajaan Sorga dan kebenaranNYA, yang lain akan ditambahkan, bahkan pada saat Anda tidak mencarinya. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s