FOKUS KEPADA KEBAIKAN TUHAN

Bahan renungan:

Mazmur 40:5 Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya TUHAN, Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung.

Pernahkah Anda menghitung seberapa banyak kebaikan TUHAN? Saya sangat yakin jika Anda mau jujur dan teliti menghitungnya, Anda akan membutuhkan waktu berhari-hari. Anda bisa mulai dengan napas yang DIA berikan, kehidupan, keluarga, sahabat, makanan, minuman, dan jutaan hal lainnya. Namun Anda tahu, seringkali ketika kita mengalami masalah, kita melupakan jutaan kebaikan TUHAN yang pernah kita alami.

Iblis membuat kita fokus kepada betapa besar masalah kita, sehingga kita melupakan betapa banyak mujizat dan kemurahan TUHAN di dalam hidup kita. Iblis suka sekali membuat kita berpikir seolah-olah TUHAN bukanlah Tuhan yang baik.

Teman, saat masalah datang ke dalam hidup kita, fokuslah kepada satu hal, yaitu TUHAN. Ingatlah kembali semua hal yang baik yang pernah TUHAN lakukan di dalam hidup Anda. Di saat kita melakukan hal tersebut, IMAN kita akan berkata, “Masalah ini pasti akan berlalu, karena TUHAN telah sediakan jalan keluarnya seperti masalah-masalah yang lalu yang telah saya lalui bersama TUHAN.” Oh, haleluya!

Pada waktu Anda mengingat kebaikan TUHAN, IMAN Anda akan bangkit menyerukan betapa besar TUHAN, dan Anda akan kuat menghadapi apa pun masalah yang sedang Anda alami hari ini. Besarkanlah TUHAN, tinggikanlah DIA, Anda akan melihat masalah di sekitar Anda kecil. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s