TIDAK CUKUP HANYA MENDENGAR FIRMAN TUHAN DI GEREJA

Bahan renungan:

Filemon 1:6 Dan aku berdoa, agar persekutuanmu di dalam iman turut mengerjakan pengetahuan akan yang baik di antara kita untuk Kristus.

Ada alasan kuat kenapa Alkitab mengatakan supaya kita tidak menjauhi persekutuan dan ibadah kita (Ibrani 10:25). Salah satunya karena di dalam persekutuan, kita dibangun. Bukan hanya dalam hal kebersamaan atau kesehatian, tapi juga dalam pengetahuan kita akan Firman Tuhan.

Anda tahu bahwa TUHAN memberkati dan mengasihi semua orang di dunia ini? Namun tidak semua orang mengetahui kebenaran tersebut. Itu sebabnya mereka mudah sekali ditipu oleh iblis dan pada akhirnya mereka berpikir bahwa TUHAN tidak memberkati dan tidak mengasihi mereka. Kita bisa menebak apa yang selanjutnya terjadi dengan mereka. Hidupnya akan penuh dengan pergumulan. Bukan karena TUHAN yang menyebabkan hal tersebut di dalam hidup mereka, tapi karena mereka jarang mendengar kebenaran Firman TUHAN.

Tanpa Firman Tuhan, saya bisa pastikan Anda adalah sasaran empuk dari tipu daya si jahat.

Teman, tidak cukup mendengar Firman Tuhan hanya satu minggu sekali di gereja, Anda perlu memiliki persekutuan dan komunitas rohani yang membantu Anda lebih sering mendengar kebenaran. Karena hanya dengan mengetahui kebenaran, hidup Anda dimerdekakan (Yohanes 8:32) dan tidak mudah ditipu iblis atau pun diombang-ambingkan oleh dunia ini.

Dengan memegang teguh Firman Tuhan, Anda dapat katakan, “Saya yakin dan percaya”, sekalipun segala sesuatu di sekeliling Anda tidak seperti yang Anda harapkan. Anda akan lihat hidup Anda lebih kuat, teguh, damai, dan sukacita seiring semakin banyak Anda mendengar dan mempercayai Firman Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s