AYAH TERBAIK DI DUNIA

Bahan renungan:

Mazmur 103:13 Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.

Saya bertemu dengan begitu banyak orangtua yang mengasihi anak-anaknya dengan sangat. Mereka bukan hanya sayang kepada anaknya yang baik dan berprestasi, tapi juga terhadap anak-anak mereka yang nakal. Saya rasa semua orangtua normal di dunia ini pasti melakukan hal yang sama.

Ada orangtua yang rela tidak makan demi anak-anaknya makan hari itu. Ada orangtua yang rela kerja siang-malam demi anak-anaknya mendapat pendidikan yang terbaik. Jika orangtua di dunia ini bisa melakukan hal-hal terbaik bagi anak-anaknya, apalagi Bapa kita di Sorga?

Namun ironisnya, banyak anak-anak TUHAN berpikir TUHAN yang mengijinkan sakit penyakit, masalah, kemiskinan, kebodohan, dan lain sebagainya bagi mereka. Padahal orangtua di dunia ini saja tidak mungkin melakukan hal tersebut terhadap anak-anaknya.

Iblis selama ribuan tahun berusaha mengubahkan cara pandang anak-anak TUHAN tentang figur Bapa di Sorga. Iblis datang membuat masalah, sakit penyakit, kemiskinan, namun anak-anak TUHAN mengatakan bahwa TUHAN-lah yang mengijinkan semuanya itu. Jelas iblis yang paling diuntungkan di dalam situasi ini.

Teman, kalau orangtua di dunia saja bisa tetap mengasihi kepada anak-anak mereka yang nakal, tetap memberi makanan, uang, pakaian, tempat tinggal, pendidikan, kasih sayang, dan lain sebagainya, apalagi Bapa Sorgawi. DIA selalu datang kepada kita dengan kasihNYA untuk menyembuhkan, memulihkan, mengangkat kita dari tempat yang buruk.

DIA adalah BAPA yang jauh lebih baik dari orangtua terbaik yang ada di dunia ini. DIA mengasihi Anda, karena Anda adalah anak-anak kesayanganNYA. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s