CINTA AKAN UANG ADALAH AKAR SEGALA KEJAHATAN

Bahan renungan:

1 Timotius 6:10 Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.

Uang merupakan sistem yang dibuat oleh manusia. Uang bukanlah ciptaan TUHAN. Namun demikian, jika Anda menggunakan uang dengan baik, uang dapat menjadi ‘alat’ yang luar biasa untuk Kerajaan Sorga. Sebaliknya, jika Anda salah menggunakannya, uang akan menghancurkan kehidupan Anda dan orang-orang di sekeliling Anda.

Di dunia ini, banyak orang rela melakukan segala sesuatu demi uang. Tidak sedikit yang rela meninggalkan keluarganya atau menyakiti orang yang mereka sayangi, demi uang. Cinta akan uang telah merusak banyak sekali hal yang indah yang TUHAN ciptakan.

Saya ingin katakan bahwa bukan uang yang salah dalam hal ini, melainkan cinta akan uang. Manusia telah salah menempatkan uang di dalam hidup mereka. Uang adalah hamba yang baik, namun tuan yang jahat. Jika Anda menjadi budak uang, hidup Anda pasti menderita.

Saya bertemu dengan banyak orang menjual diri demi uang, menipu, memfitnah, dan membunuh demi uang. Teman, uang bukanlah segalanya, TUHAN-lah segalanya bagi kita. Mengikut TUHAN bukan berarti hidup miskin, tanpa uang. Justru sebaliknya, YESUS mengatakan, “Carilah dahulu Kerajaan Sorga dan kebenaranNYA, maka yang lainnya akan ditambahkan,” dalam hal ini termasuk uang.

Ketika Anda mendahulukan TUHAN, berkat akan mengejar Anda. Stop mengejar berkat. Jangan memegang berkat lebih erat daripada memegang TUHAN. Alkitab mengajarkan bagaimana cara untuk mengatasi ‘penyakit’ ini, yaitu dengan melatih diri kita MEMBERI.

Tentu saja TUHAN tidak butuh uang kita, karena DIA sudah sangat kaya. Kita memberi bukan supaya TUHAN bertambah kaya, kita memberi supaya kita menyadari bahwa TUHAN yang memelihara hari esok kita, bukan uang di tangan atau dompet kita. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s