JANGAN MENJADI HAMBA UANG

Bahan renungan:

Ibrani 13:5 Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”

Uang adalah hal yang paling sering membuat manusia kuatir. Banyak orang berpikir jika memiliki uang banyak, hidup mereka akan baik-baik saja. Pada kenyataannya tidak seperti itu. Ada beberapa orang yang hidup berlimpah uang, namun tetap kuatir, ketakutan, dan gelisah. Bahkan beberapa di antara mereka, mati dengan cara menggenaskan, seperti overdosis obat terlarang dan bunuh diri.

Uang bukanlah jawaban bagi kekuatiran dan ketakutan Anda. Dunia ini sudah membuktikannya berulang kali. YESUSlah jawaban bagi segala kekuatiran dan ketakutan Anda.

Itu sebabnya ayat renungan kita hari ini mengatakan supaya kita jangan diperbudak oleh uang. TUHAN tahu sekali bahwa beberapa manusia bersedia menjadi budak uang karena berbagai macam alasan. Mereka adalah orang-orang yang rela meninggalkan TUHAN, ibadah, persekutuan, keluarga, dan bahkan IMAN mereka hanya demi uang.

TUHAN tahu bahwa manusia seringkali kuatir dan bertanya-tanya, “Bagaimana dengan masa depan saya?” Di tengah kekuatiran dan ketakukan Anda akan masa depan, peganglah janji TUHAN, bahwa DIA yang memelihara kita (1 Petrus 5:7) dan menjanjikan masa depan yang penuh pengharapan bagi kita (Yeremia 29:11), anak-anakNYA. Teman, saya ingin meyakinkan Anda bahwa TUHAN yang kita sembah selalu menepati janjiNYA dan DIA tidak pernah ingkar. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s