JANGAN TAKUT, PERCAYA SAJA KEPADA YESUS

Bahan renungan:

Markus 5:36 Tetapi Yesus tidak menghiraukan perkataan mereka dan berkata kepada kepala rumah ibadat: “Jangan takut, percaya saja!”

Saat itu YESUS sedang menuju ke rumah seorang kepala rumah ibadat yang anaknya sakit keras. Di tengah jalan, datang seorang keluarga dari kepala rumah ibadah tersebut untuk menyampaikan kabar bahwa anaknya sudah mati.

Teman, kira-kira apa yang Anda pikirkan atau rasakan jika Anda berada di dalam situasi ini? Mungkin Anda bersedih, panik, kecewa, atau mungkin Anda putus harapan dan menangisi nasib Anda. Mungkin hal tersebut sempat terlintas di benak kepala rumah ibadat tersebut. Namun sebelum kepala rumah ibadat tersebut sempat mengungkapkan kesedihan atau kekecewakannya, YESUS mengucapkan sesuatu kepada kepala rumah ibadat tersebut, “Jangan takut, percaya saja.”

Bukankah ini yang selalu ROH KUDUS katakan di dalam hati kita setiap kali kita mengalami masalah? DIA dengan lembut mengatakan, “Jangan takut, percaya saja.” Tahukah Anda ini merupakan kalimat pilihan? Anda tidak bisa takut dan percaya di saat bersamaan. Anda harus memilih salah satu, mau takut atau mau percaya. Dan YESUS katakan supaya kita memilih percaya.

Seberapa sering kita berada di dalam situasi di mana kita harus memilih antara percaya kepada YESUS atau menjadi takut. Teman, seperti sang kepala rumah ibadat, YESUS sedang bersamanya, begitu juga dalam hidup Anda, YESUS selalu bersama Anda. DIA tidak pernah meninggalkan atau pun membuang Anda. Di saat-saat terburuk hidup Anda, maukah Anda tetap memilih percaya kepadaNYA dan tidak menjadi takut?

Seperti kita ketahui bersama, memang faktanya anak sang kepala rumah ibadat tersebut sudah meninggal, namun karena keputusannya untuk percaya kepada YESUS, anak tersebut bangkit dari kematian. Haleluya! Anda bisa memilih untuk percaya kepada fakta yang Anda dengar atau lihat, atau memilih percaya kepada apa yang YESUS katakan dan mempercayaiNYA. Saat Anda memilih percaya kepada YESUS, mukjizat terjadi. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s