IBLIS SUDAH DIKALAHKAN

Bahan renungan:

Mazmur 110:1-2 Mazmur Daud. Demikianlah firman TUHAN kepada tuanku: “Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuhmu menjadi tumpuan kakimu.” Tongkat kekuatanmu akan diulurkan TUHAN dari Sion: memerintahlah di antara musuhmu!

Ayat ini merupakan nubuatan mengenai kelahiran YESUS. Bahwa YESUS akan merebut kuasa iblis dan menang atas maut, sekali untuk selamanya. Dan saya ingin katakan bahwa kabar gembira ini pun untuk hidup kita, orang-orang yang percaya kepada YESUS. Bahwa musuh kita, yaitu sakit penyakit, kemiskinan, pergumulan, masalah rumah tangga, kebodohan, kutuk, dan lain sebagainya telah dijadikan tumpuan kaki oleh TUHAN. Iblis telah dikalahkan! Anda tahu apa yang kita lakukan dengan tumpuan kaki? Kita menginjaknya.

Setiap kali masalah muncul, apa pun masalahnya, percayalah semuanya itu sudah diletakkan di bawah kaki Anda melalui pengorbanan Kristus 2000 tahun lalu. Roh yang ada di dalam Anda jauh lebih besar dari setiap pergumulan dan masalah yang Anda hadapi. Mari luangkan waktu sejenak melihat telapak kaki Anda saat ini.

Coba Anda perhatikan telapak kaki Anda baik-baik dan mulai katakan, “Semua sakit penyakit, semua kemiskinan, semua kutuk, semua dosa, semua kepahitan, dan semua pergumulan saya ada di bawah telapak kaki saya. Dan TUHAN yang saya sembah jauh lebih besar dari semua masalah yang saya hadapi.” Ucapkan terus janji ini sampai IMAN Anda bangkit.

Saya ingin katakan bahwa pertarungan antara Daud dan Goliat adalah pertarungan yang sangat tidak adil. Bukan tidak adil bagi Daud, melainkan tidak adil bagi Goliat. Goliat, yang tinggi besar, gagah perkasa, dan mahir berperang, mendatangi Daud dengan selengkap senjatanya, namun Daud mendatangi Goliat dengan nama TUHAN. Secara mata jasmani memang Goliat terkesan lebih kuat dan lebih besar, tapi siapa Goliat di mata TUHAN? Sudah jelas Goliat bukan lawan yang sebanding saat Daud berjalan bersama TUHAN.

Teman, saat Anda bersama TUHAN, saya ingin katakan, Anda tidak memiliki satu pun lawan yang seimbang. Kehadiran TUHAN di dalam hidup Anda memastikan Anda yang selalu jadi pemenangnya. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s