TUHAN TIDAK SEDANG MENCARI-CARI DOSA KITA

Bahan renungan:

Ibrani 10: 17 dan Aku tidak lagi mengingat dosa-dosa dan kesalahan mereka.

Ini adalah sepenggal ayat yang sangat indah dan menyejukan hati. Anda bisa bayangkan jika sepanjang hari, 24 jam penuh, TUHAN selalu memperhatikan gerak gerik Anda dengan tujuan mencari dosa apa lagi yang Anda akan lakukan. Lalu setiap kali Anda jatuh ke dalam dosa, TUHAN muncul dengan jari telunjuk besarNYA dan mengatakan, “Lagi-lagi kamu berbuat dosa seperti itu. Ini sudah yang ke-574 kali kamu melakukannya.”

Bersyukurlah TUHAN yang kita sembah bukanlah Pribadi seperti itu. Setiap kali Anda terjatuh ke dalam dosa, DIA selalu datang kepada Anda dengan tangan yang terbuka dan siap menopang Anda. DIA memperhatikan gerak gerik Anda dengan tatapan penuh kasih, seperti seorang ayah yang memperhatikan anaknya. Dan setiap kali anak tersebut jatuh, sang ayah terburu-buru mengangkat dan menenangkan sang anak. Oh, indah sekali.

Teman, kalau Tuhan tidak mengingat dosa-dosa Anda, kenapa Anda selalu mengingat dosa-dosa Anda? Setiap kali Anda memikirkan dosa, Anda akan semakin lemah dan akan semakin sering jatuh ke dalam dosa tersebut.

Firman Tuhan dalam Filipi 4:8 katakan pikirkan semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji. Sederhananya, pikirkanlah betapa baiknya TUHAN terhadap Anda, pikirkanlah betapa luar biasanya pengorbanan YESUS untuk Anda, pikirkanlah beratus-ratus mujizat yang pernah terjadi dalam hidup Anda, pikirkan betapa besar kasih BAPA Sorgawi untuk Anda, dan pikirkan visi yang Tuhan taruh di hati Anda.

Jika Anda memfokuskan pikiran Anda untuk hal-hal indah di atas, Anda akan semakin kuat. Saya ingin katakan, bahkan Anda tidak perlu pusing memikirkan bagaimana cara meninggalkan kebiasaan buruk Anda. Sama sekali tidak perlu. Pikirkan saja betapa besar pengorbananNYA untuk Anda. Itu sudah cukup untuk memberi Anda kekuatan menolak dosa, karena kita semua tahu bahwa seluruh dosa dunia telah dipakukan di atas kayu salib bersama-sama dengan YESUS (1 Yohanes 2:2). (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s