MERINDUKAN PRIBADI TUHAN

Bahan renungan:

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Biasanya, saat kita membutuhkan sesuatu dari TUHAN, entah itu pertolongan, mujizat, atau pun jalan keluar permasalahan, barulah kita mencari TUHAN. Saya tidak katakan itu salah, karena TUHAN kita adalah TUHAN yang baik. DIA mau setiap orang di dunia ini hidup di dalam kemurahan dan kebaikanNYA.

Namun yang sangat saya sayangkan adalah seringkali setelah kita mendapatkan yang kita cari, kita justru meninggalkan TUHAN dan menjauh dariNYA. Sampai kita memiliki masalah lagi dan kita mulai mendekat lagi kepadaNYA.

Ada beberapa orang yang pernah saya layani, mereka begitu bergumul masalah pekerjaan. Mereka mencari pertolongan TUHAN sampai membuat saya cukup terharu. Sampai akhirnya mereka mendapatkan pekerjaan yang baik dan uang yang cukup, setelah itu, mereka jadi jarang ke gereja karena terlalu sibuk dengan pekerjaan dan acara jalan-jalannya.

Mari bawa hubungan kita ke TUHAN lebih dalam lagi. Kita mencari DIA, bukan karena hal yang bisa DIA lakukan untuk kita, tapi karena kita ingin bertemu dengan Pribadinya yang luar biasa. Pernahkan Anda membayangkan, jika suatu saat, tidak ada lagi masalah apa pun di dunia ini? Jika semua penyakit, masalah finansial, masalah rumah tangga, dan masalah-masalah lainnya sudah tidak ada lagi, kira-kira apakah Anda masih ingin mencari dan ingin mengenal Pribadi TUHAN? Apakah Anda akan tetap menyembah DIA karena DIA baik dan karena DIA Raja di atas segala RAJA? Apakah Anda masih akan menjadikanNYA yang terutama dalam hidup Anda?

Mari kita renungkan hal di atas dan saya berharap kita merindukan Pribadi TUHAN bukan hanya karena apa yang dapat DIA lakukan untuk kita, tapi karena SIAPA DIA bagi kita. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s