PENDENGARAN OLEH FIRMAN KRISTUS

Bahan renungan:

Roma 10:17 Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.

Satu-satunya sumber iman semua orang percaya adalah Firman Kristus. Tidak cukup hanya mendengar tentang Kristus di gereja atau dari kata orang. Anda tidak bisa jadi tangan kedua dalam mendengar kebenaran. Anda harus jadi orang pertama. Bayangkan jika iblis datang dengan segudang tipu muslihatnya dan bertanya kepada Anda, “Apa kamu yakin jika sedang jatuh di dalam dosa TUHAN masih mau menyembuhkan sakit penyakitmu?”

Bukankah iblis selalu datang untuk membuat kita ragu akan kebenaran. Jika iblis bertanya seperti di atas, kira-kira apa jawaban Anda? Mungkin Anda menjawab, “Tentu saya yakin, karena kemarin Pendeta saya bilang seperti itu?” Teman, jika ini yang menjadi jawaban Anda, percayalah Anda akan jadi mangsa empuk dari tipu muslihat iblis. Karena iblis akan menambahkan “Loh, pendeta kamu saja beberapa kali mengalami sakit, apa kamu percaya dengan kata-katanya?”

Anda harus dengan yakin katakan, “Saya percaya saya telah disembuhkan oleh TUHAN karena Firman Tuhan mengatakan hal itu.” Itu yang YESUS lakukan ketika dicobai iblis di padang gurun. Yesus melawan tipu daya iblis dengan cara mengatakan, “Ada tertulis …” Ya, Yesus gunakan Firman Tuhan untuk mengusir iblis. Anda pun harus menggunakan cara yang sama untuk menang dari iblis.

Kalau Anda membaca Firman Tuhan hanya 15 menit sehari dan menonton film horor 2 jam, tidak heran Anda jadi takut lewat kuburan, takut gelap, dan takut tidur sendirian. Jika Anda habiskan waktu 2 jam membaca berita-berita kriminal dan hanya sanggup 15 menit baca Firman Tuhan, tidak heran hidup Anda penuh ketakutan dan kekuatiran. Mari jadikan Firman Tuhan buku favorit Anda. Lewat Alkitablah IMAN Anda dapat dibangkitkan dan IMAN Anda-lah yang mengalahkan dunia (1 Yohanes 5:4). (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s