MENGEJAR ATAU DIKEJAR BERKAT?

Bahan renungan:

Matius 6:31-32 Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.

Kecenderungan orang yang tidak mengenal TUHAN adalah mereka akan mencari dan mengumpulkan harta sebagai penjamin masa depannya. Jangan iri dengan mereka. TUHAN menjamin hidup kita jauh lebih baik daripada uang kita. Jika kita hidup di dalam TUHAN, kita tidak perlu kuatir akan hari esok, karena DIA telah menjanjikan masa depan yang indah.

“Lalu, apa yang membedakan orang di dalam dan di luar TUHAN jika keduanya sama-sama diberkati?”

Yang membedakan adalah asal usul datangnya berkat tersebut. Orang di luar TUHAN mengejar berkat. Beberapa di antara mereka bahkan rela kehilangan waktu bersama keluarga, hubungan dengan pasangan dan anaknya, dan bahkan kesehatannya, demi uang. Sedangkan anak TUHAN tidak mengejar berkat, melainkan berkat yang mengejarnya. Ke mana pun dia pergi bersama TUHAN, ke sanalah berkat mengalir.

Jika Anda menyadari bahwa TUHAN yang Anda sembah adalah Gembala Yang Baik, Jehovah Jireh, dan EL-Shaddai, tentu Anda tidak akan kuatir. Anda tahu pasti DIA memegang dan memelihara hidup Anda dengan sangat baik.

Ada satu ciri-ciri orang yang tidak kuatir, yaitu mereka akan mencari terlebih dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, karena mereka mengerti bahwa ketika mereka mendahulukan TUHAN, yang lain akan ditambahkan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s