TUHAN INGIN KITA HIDUP DALAM BERKAT

Bahan renungan:

Kejadian 24:1 Adapun Abraham telah tua dan lanjut umurnya, serta diberkati TUHAN dalam segala hal.

Adalah keinginan TUHAN supaya setiap orang hidup di dalam berkat. Tuhan memberkati kita, supaya kita dapat menjadi berkat bagi banyak orang. Seperti kita ketahui bahwa semua orang yang mengikuti Abraham, turut hidup di dalam berkat, karena TUHAN sangat memberkati Abraham.

Banyak orang mengira mengikut TUHAN berarti harus hidup miskin atau sulit secara finansial. Itu pemikiran yang salah. Justru TUHAN menjanjikan kehidupan yang diberkati. Firman Tuhan dalam 2 Korintus 8:9 berkata, “Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya.”

Tuhan tidak pernah menentang orang-orang yang memiliki kekayaan, namun TUHAN menentang orang-orang yang membiarkan kekayaan memiliki dirinya. Anda memiliki kekayaan dan kekayaan memiliki Anda adalah dua hal yang berbeda.

Banyak orang ketika kesulitan masalah finansial datang kepada TUHAN dan mengharapkan berkat. Namun saat berkat itu datang dan hidupnya berkelimpahan, orang tersebut perlahan mulai tenggelam di dalam kekayaannya dan mulai meninggalkan TUHAN perlahan. Bahkan rela meninggalkan ibadah atau persekutuan demi uang.

Teman, kesuksesan lebih menghancurkan daripada penderitaan. Di dalam tekanan atau penderitaan banyak orang berpegang erat kepada TUHAN, namun di dalam kesuksesan dan kekayaan, banyak orang melepaskan dan meninggalkan TUHAN.

Firman Tuhan dalam 1 Timotius 6:10 katakan, “Akar segala kejahatan adalah cinta uang.” Bukan uang yang menghancurkan manusia, melainkan cinta akan uang. Selalu jadikan TUHAN prioritas utama lebih daripada uang Anda. Milikilah pemikiran bahwa semua berkat yang Anda miliki hari ini datang dari TUHAN dan milik TUHAN. Jangan memegang kekayaan lebih erat daripada Anda memegang TUHAN. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s