KATA-KATA PENGHARAPAN

Bahan renungan:

Markus 5:27 Dia sudah mendengar berita-berita tentang Yesus, maka di tengah-tengah orang banyak itu ia mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jubah-Nya. 28* Sebab katanya: “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.”

Ciri-ciri pertama ketika seseorang mendengar kabar baik tentang YESUS dan kemudian mempercayaiNYA adalah munculnya kata-kata pengharapan. Kalau hari ini Anda sedang ketakutan dalam hal finansial, dengarlah kabar baik bahwa YESUS telah mati miskin, supaya Anda menjadi kaya. Ya, kematian YESUS telah membuka tingkap-tingkap langit bagi Anda.

TUHAN telah memberikan Anda benih, supaya dapat Anda menabur dan kemudian menuai berlipatkali ganda. Masalah manusia ketika memberi kepada TUHAN tidak pernah karena ketiadaan benih, melainkan karena ketidakpercayaan terhadap Yang Memberikan Janji.

Pengharapan baru muncul ketika Anda percaya kepada Sang Pemberi Janji. Jika Anda kesulitan percaya kepada TUHAN, yang muncul bukan pengharapan, melainkan ketakutan dan kekuatiran.

Setelah 12 tahun menderita pendarahan, berobat ke berbagai tabib, dan menghabiskan semua harta miliknya, keadaannya malah semakin parah (Markus 5:26). Tapi ketika wanita ini bertemu YESUS, Firman Tuhan katakan, “Seketika itu juga … (Markus 5:29)” penyakitnya sembuh. Haleluya!

Orang selalu mengira jalan TUHAN adalah jalan tersulit dan berliku-liku. Teman, justru jalan TUHAN merupakan jalan termudah dan tercepat, karena ada janji yang tidak pernah gagal di dalamnya.

Ada janji Tuhan bagi para penabur benih, yaitu menuai 30, 60, dan 100 kali lipat (Matius 13:23). Anda bisa melalui jalan yang sulit untuk mendapatkan 30, 60, dan 100 kali lipat yaitu dengan kerja keras dan banting tulang, atau jalan termudah dan tercepat, yaitu dengan memberi. Pilihannya di tangan Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s