DISELAMATKAN DARI MURKA TUHAN

Bahan renungan:

1 Tesalonika 5:9-10 Karena Allah tidak menetapkan kita untuk ditimpa murka, tetapi untuk beroleh keselamatan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, yang sudah mati untuk kita, supaya entah kita berjaga-jaga, entah kita tidur, kita hidup bersama-sama dengan Dia.

Teman, kehendak TUHAN adalah supaya semua orang beroleh keselamatan dan hidup di dalam anugerah dan berkatNYA yang sempurna. Namun sayangnya, banyak orang memilih untuk hidup di luar Yesus dan bahkan menolak YESUS. Seperti kita ketahui bersama, di luar DIA hanya ada air mata dan penyesalan. Buatlah keputusan-keputusan yang tepat di dalam hidupmu dan selalu libatkan Tuhan di dalam segala langkahmu. Hiduplah selalu bersama-sama denganNYA dan di dalam DIA.

Anda masih ingat waktu TUHAN menurunkan tulah ke-10 di Mesir, yaitu semua anak sulung mati? Saya ingin bertanya, menurut Anda apa yang membuat anak-anak sulung Israel itu tidak mati? Sudah jelas karena ada darah yang dioles di depan pintu. Darah tersebut adalah lambang dari YESUS.

Nah pertanyaan saya, bagaimana jika ada orang Israel yang selalu berbuat baik, namun lupa mengoleskan darah di depan pintu? Menurut Anda apakah anak sulung orang Israel yang lupa mengoleskan darah di depan pintu itu akan mati atau tidak? Jelas jawabannya akan mati. Sebaliknya, bagaimana jika ada orang Israel yang jahat, namun dia mengoleskan darah di depan pintunya, apakah dia akan mati? Tidak, dia akan hidup.

Mati dan hidup orang Israel saat itu tidak ditentukan dari perbuatan orang Israel tersebut, melainkan dari apakah ada darah yang dioleskan di depan pintu rumahnya atau tidak.

Teman, YESUS-lah yang menjadi jaminan hidup Anda tidak dimurkai TUHAN. Tidak peduli seberapa jahat atau buruknya kehidupan Anda, selama Anda percaya kepada YESUS (lambang dari darah yang dioleskan) hidup Anda akan dilewatkan dari murka TUHAN. Yesus di dalam hidup kitalah yang membuat BAPA di Sorga selalu melihat kita sebagai anak-anak yang dikasihiNYA. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s