TUHAN TURUT BEKERJA MENDATANGKAN KEBAIKAN

Bahan renungan:

Roma 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Ayat ini sering disalahartikan oleh banyak orang. Mereka berpikir TUHAN sesekali mengijinkan hal buruk terjadi dalam hidup kita untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. Saya sering bertemu dengan orang yang mengatakan, “TUHAN memberikan saya sakit ini supaya mengajar saya rendah hati,” atau “TUHAN mengijinkan saya kecelakaan supaya saya tidak suka kebut-kebutan di jalan.”

Ini pernyataan yang sama sekali berbeda dengan apa yang Firman Tuhan katakan. Sederhananya, ayat di atas sebenarnya mengatakan bahwa sekalipun yang buruk terjadi dalam hidup kita, TUHAN tetap sanggup mendatangkan kebaikan bagi kita. TUHAN sanggup mengembalikan keadaan yang buruk itu menjadi indah saat kita berbalik kepadaNYA.

Dan, perlu Anda ketahui bahwa segala yang buruk yang terjadi dalam hidup kita sama sekali bukan disebabkan oleh TUHAN. Itu terjadi karena keputusan-keputusan kita atau keputusan orang lain yang salah, yang tidak sesuai Firman Tuhan, yang dimanfaatkan iblis untuk menghancurkan hidup kita.

Apakah Anda pernah berpikir untuk mematahkan jari manis anak Anda atau sepupu Anda yang kecil karena mereka malas belajar? Atau mencabut rem motor adik Anda karena mereka suka mengebut di jalan? Tentu tidak, bukan?

Namun, banyak anak TUHAN yang berpikir Bapa di Sorga melakukan hal-hal keji itu terhadap anak-anakNYA. Mereka sering berpikir bahwa BAPA mencelakai kita karena kita kurang rendah hati atau BAPA mengijinkan yang buruk karena kita tidak mentaati DIA. Sungguh tidak masuk akal! Kalau orang di dunia saja bisa begitu mengasihi anaknya, sekalipun anaknya malas atau nakal, apalagi Bapa kita di Sorga.

Teman, Bapa Sorgawi ada di pihak Anda untuk mengangkat, memulihkan, dan menuntun Anda dari kegelapan pada terang yang ajaib. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s