TINGGAL TENANG DALAM JANJI TUHAN

Bahan renungan:

Kejadian 22:3 Keesokan harinya pagi-pagi bangunlah Abraham, ia memasang pelana keledainya dan memanggil dua orang bujangnya beserta Ishak, anaknya; ia membelah juga kayu untuk korban bakaran itu, lalu berangkatlah ia dan pergi ke tempat yang dikatakan Allah kepadanya.

Respons yang sangat menakjubkan dari Abraham. Beberapa tahun setelah Ishak lahir, TUHAN kembali menemui Abraham dan dengan suaraNYA yang lembut DIA meminta Abraham mengorbankan anak kesayangannya. Banyak hamba TUHAN mendramatisir kejadian ini seolah Abraham berat melakukan perintah ini. Ada yang berkata Abraham tidak tidur semalaman dan lain sebagainya. Namun, bukan itu yang Alkitab katakan.

Saya percaya Abraham mematuhi perintah tersebut dengan hati yang penuh damai dan sukacita, karena ayat renungan kita berkata, “Keesokan harinya pagi-pagi bangunlah Abraham.” Lihat, Abraham bisa tidur!

Abraham bisa begitu tenang, karena Abraham tahu TUHAN yang dia sembah tidak pernah ingkar janji. Abraham percaya kepada janji TUHAN bahwa keturunannya akan seperti bintang di langit dan pasir di tepi pantai. Abraham tidak sedikit pun meragukan janji TUHAN.

Teman, kalau Anda percaya kepada apa yang Firman Tuhan janjikan, hidup Anda akan tenang. Anda tidak akan panik atau runtuh saat masalah datang. Banyak orang di masa-masa tenang hidupnya bisa begitu percaya kepada Firman TUHAN, tapi begitu masalah datang, mulai bicara yang negatif, dan bahkan meninggalkan TUHAN. Mari kita belajar dari iman Abraham. Jadilah tenang, karena di sanalah terletak kekuatanmu (Yesaya 30:15). (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s