CARA TUHAN SELALU MENDATANGKAN KEBAIKAN

Bahan renungan:

Mazmur 37:7 Berdiam dirilah di hadapan TUHAN dan nantikanlah Dia; jangan marah karena orang yang berhasil dalam hidupnya, karena orang yang melakukan tipu daya.

Beberapa orang pernah bercerita kepada saya mengenai betapa irinya mereka terhadap orang-orang yang sukses dengan cara curang. Sedangkan, mereka harus bersusah payah dan hasilnya jauh berbeda dengan mereka yang curang. Lalu, saya menunjukkan ayat renungan kita di atas dan menyakinkan mereka bahwa melakukan segala sesuatu dengan cara TUHAN akan jauh lebih baik di kemudian hari.

Mungkin hari ini terlihat mereka sukses dengan cepat, berhasil dalam waktu singkat, namun apakah Anda mau jika di kemudian hari berakhir di penjara atau memiliki hidup yang berantakan? Beberapa public figure yang bunuh diri, menurut Anda apakah mereka hidup miskin dan kekurangan? Tidak. Mereka berlimpah dengan harta dan kaya di masa muda dengan sangat cepat, tapi Anda bisa lihat di mana hidup mereka berakhir. Anda dapat melihat ke mana langkah kaki mereka membawa mereka.

Teman, cara TUHAN selalu mendatangkan kebaikan. Terkadang mata jasmani kita melihat sepertinya lambat dan tidak sesuai seperti yang kita inginkan, namun percayalah TUHAN selalu menuntun Anda ke padang berumput hijau dan ke air yang tenang. Seorang ayah tidak memberikan pisau untuk mainan anaknya, begitulah TUHAN tidak akan memberikan sesuatu yang akan membuat kita celaka di kemudian hari.

Ini adalah janji yang TUHAN berikan kepada mereka yang mengandalkan dan hidup dengan cara TUHAN: TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya. Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; tiap hari ia menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman, dan anak cucunya menjadi berkat (Mazmur 37:23-26). (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s