RAHASIA TERBESAR RAJA DAUD

Bahan renungan:

Mazmur 27:4 Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.

Teman, hanya satu hal yang diminta oleh Raja Daud, yaitu selalu dekat dengan TUHAN. Itulah yang menjadi rahasia terbesar kehidupan Daud yang begitu sukses. Ketika Israel dipimpin Daud, batas wilayah kekuasaan, harta kerajaan, dan kemakmuran Bangsa Israel naik sepuluh kali lipat dibandingkan pada zaman Raja Saul. Itu artinya peningkatan sebesar 1000%.

Hal di atas tidak terjadi semata-mata karena Daud pintar memimpin atau berperang, tetapi karena Daud hidupnya begitu melekat kepada TUHAN. Daud sangat menyadari bahwa TUHAN adalah sumber segala yang dia miliki.

Kira-kira, jika TUHAN datang kepada Anda dan bertanya apakah yang Anda ingini, Anda akan menjawab apa? Banyak orang akan menjawab, “TUHAN saya mau kaya raya, saya mau kehidupan yang lebih baik, saya mau bisnis saya diberkati, saya mau mobil atau rumah baru,” dan lain sebagainya. Saya tidak katakan salah untuk meminta hal-hal tersebut kepada TUHAN. TUHAN terlebih rindu melihat kita hidup di dalam berkat dan kelimpahan. Namun, banyak orang lebih suka dengan pemberian TUHAN daripada Pribadi TUHAN.

Padahal Firman Tuhan katakan saat kita mencari terlebih dahulu Kerajaan Sorga dan kebenarannya, semuanya akan ditambahkan kepada kita. Teman, saat kita memiliki TUHAN, sadarkah Anda bahwa kita sudah memiliki segala yang kita perlukan? Ya, inilah satu-satunya kunci keberhasilan Daud, tidak ada yang lain, yaitu dia menginginkan TUHAN lebih dari yang lain. Maukah Anda hari ini membuat keputusan yang sama seperti Raja Daud, menjadikan TUHAN yang terutama dan menginginkan DIA lebih dari segalanya? (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s