“TUHAN ADALAH GEMBALAKU”

Bahan renungan:

Mazmur 23:1 Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.

Dalam bahasa Ibrani, ayat ini dibaca mizmor ledawid. YHWH Ro’i. lo echsar. Saya suka sekali ayat ini. Ini adalah ucapan Raja Daud yang paling terkenal. Daud dengan imannya, mengatakan bahwa TUHAN adalah gembalanya. Teman, butuh IMAN untuk mengatakan bahwa TUHAN adalah gembala kita.

Setelah Daud dengan tegas mengatakan, “TUHAN adalah gembalaku,” Daud melanjutkan, “Takkan kekurangan aku.” Di dalam bahasa aslinya ditulis lo echsar, yang arti sesungguhnya adalah tidak akan nol atau habis, apalagi kekurangan (minus). Ayat ini seolah mengatakan, “Jangankan sampai kekurangan (minus), bahkan kamu tidak akan pernah sampai kepada titik nol.” Dahsyat, bukan?

Daud menyadari bahwa ketika dia menjadikan TUHAN sebagai gembalanya, dia tidak akan pernah mengalami kondisi habis atau nol (kosong). Ketika dia membutuhkan pertolongan, berkat, keamanan, kesejahteraan, Daud tahu sekali bahwa TUHAN menyediakannya bagi dia.

Teman, di dalam YESUS, ketika Anda membutuhkan segala sesuatu, DIA menyediakannya bagi Anda. Saya teringat dengan kisah ketika YESUS membagikan lima roti dan dua ikan. Di dalam pasal tersebut dikatakan orang banyak yang jumlahnya 5000 laki-laki, belum termasuk wanita dan anak-anak, boleh mengambil roti dan ikan sebanyak yang mereka kehendaki (Yohanes 6:11). Artinya mereka dapat mengambil ikan dan roti bukan hanya sebatas yang mereka butuhkan, tapi juga yang mereka inginkan.

Dan, lebihnya masih ada 12 bakul penuh. Haleluya. Itulah TUHAN kita! DIA adalah Gembala kita yang baik. Bersama dengan TUHAN, percayalah Anda tidak akan kekurangan sedikit pun. Anda dicukupi, bahkan berkelimpahan di dalam DIA. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s