“MENURUT UCAPANMU ENGKAU AKAN DIBENARKAN”

Bahan renungan:

Matius 12:37 Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum.

Suatu hari ada seseorang yang bertanya, “Koh Zaldy, apakah wajar jika saya takut atau kuatir?” Saya menjawabnya, “Sangat wajar. Yang tidak wajar adalah jika kita memutuskan untuk tinggal di dalam ketakutan dan kekuatiran kita.”

“Maksudnya?”

Teman, masalah datang ke dalam hidup kita tanpa ijin. Kita tidak pernah tahu kapan masalah datang, tetapi yang kita tahu adalah segala perkara dapat kita tanggung di dalam YESUS yang memberikan kita kekuatan (Filipi 4:13) dan rancanganNYA dalam hidup kita adalah rancangan damai sejahtera, bukan rancangan kecelakaan (Yeremia 29:11).

Setiap kali masalah datang, sangat wajar jika Anda takut atau kuatir, tapi jangan ucapkan ketakutan atau kekuatiran Anda. Firman Tuhan katakan, “Menurut ucapanmu, engkau dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum.” Saya artikan, melalui apa yang Anda ucapkan Anda meng-iya-kan ketakutan dan kekuatiran Anda atau sebaliknya, Anda dapat meng-iya-kan janji dan pengharapan yang TUHAN berikan. Pengesahannya terjadi melalui apa yang Anda ucapkan.

Misalnya saya memiliki uang 100 ribu, sangat wajar jika saya takut dan kuatir ketika ingin memberikan 80 ribu untuk persembahan. Saya bisa memilih tinggal dalam ketakutan dan kekuatiran saya dengan mengucapkan, “Kalau saya berikan uang ini, besok saya makan apa dan bagaimana mungkin cukup sampai minggu depan,” atau saya bisa ucapkan, “Sekalipun saya berikan uang ini, saya percaya TUHAN yang memelihara saya. Saya tidak perlu takut, saya percaya kepada janji setiaNYA. DIA adalah Gembala Agung dan saya adalah dombaNYA, DIA pasti menjaga saya dengan sangat baik.”

Anda mengerti maksud saya?

Teman, di dalam rasa takut dan kuatir Anda, biarlah mulut Anda mengucapkan pengharapan akan janji TUHAN. Biarlah mulut Anda memuji dan menyembah TUHAN yang telah berjanji untuk memberikan Anda masa depan yang indah dan penuh pengharapan. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s