ALASAN ORANG BERSUNGUT-SUNGUT

Bahan renungan:

Filipi 2:14 Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan.

Pernahkah Anda menyadari kenapa orang bersungut-sungut? Jawabannya sederhana, karena orang tersebut tidak percaya kepada janji yang TUHAN berikan bagi hidupnya. Misalnya saya menjanjikan tanggal 30 bulan depan saya akan memberikan Anda sebuah handphone dan kita membuat surat perjanjian hitam di atas putih dengan masing-masing pihak menandatangani perjanjian itu di atas sebuah materai. Kira-kira apakah Anda akan mengeluh, bertanya-tanya, bersungut-sungut, atau meragukan bahwa apakah saya akan benar-benar memberikan handphone tersebut?

Jika di tengah bulan Anda bertanya-tanya atau meragukan apakah benar saya akan memberikan handphone tersebut, itu artinya Anda tidak percaya bahwa saya akan menepati perjanjian yang sudah kita buat bersama.

Teman, itulah hal yang kita seringkali lakukan ketika kita tidak percaya kepada TUHAN, kita hidup bersungut-sungut. Sebuah fakta yang perlu Anda tahu, bahwa sungut-sungut hanya akan membuat langkah Anda semakin lambat. Sesuatu yang mudah, yang harusnya dapat kita kerjakan dengan cepat, jadi terasa berat dan terasa sulit ketika kita melakukannya dengan bersungut-sungut.

Hari ini mari kita hidup dengan penuh ucapan syukur dan percaya kepada apa yang TUHAN katakan melalui FirmanNYA. Perjanjian yang TUHAN buat terhadap Anda dan saya dimateraikan oleh darah YESUS sendiri. Teman, DIA tidak mungkin mengingkari sesuatu yang sudah DIA janjikan. Bagian Anda adalah percaya. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s